Tamu Allah Kloter 8 Asal Tanjungbalai dan Medan Diberangkatkan ke Tanah Suci Kakanwil Kemenagsu dan Rahudman Harahap

sentralberita|Medan~ Mantan Walikota Medan Rahudman Harahap dan Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi serta Kakanmenag Kota Tanjung Balai Al Ahyu melepas tamu Allah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 asal Kota Medan dan Kota Tanjung Balai, Selasa (21/5/2024) dinihari di Asrama Haji Medan.

Sebanyak 356 orang jamaah calon haji dan petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan suara Azan yang menggema melepas tamu Allah Kloter delapan dari Asrama Haji Medan.

Rahudman Harahap yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara ketika diwawancarai wartawan mengatakan, kepada jamaah calon haji Kloter delapan, bahwa ibadah haji merupakan perjalanan ibadah yang memerlukan stamina yang cukup dan kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, ujarnya.

“Jamaah calon haji yang berangkat merupakan yang terpilihnya dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah,”ujarnya saat melepas jamaah Kloter delapan, Senin malam (20/5/2024) di asrama haji Medan.

Disamping itu Rahudman Harahap ini juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini.

“Kami titipkan jamaah haji Kloter delapan ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,”ujar Mantan Walikota Medan ini.

Sementara Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, menyampaikan hingga kloter delapan jamaah haji yang diberangkatkan sudah 2.893 orang, masih ada sisanya sekitar 5853 jamaah lagi yang akan menyusul.

“Jamaah yang kita berangkatkan ini sangat baik-baik, disipilin dan tidak memusingkan kepala kami,jadi ciri mabrur dan mabruroh itu sudah nampak saat ini,”ujar Ketua PPIH Embarkasi Medan ini.

Harapan saya yang berangkat ini ada dua Kota Medan dan Kota Tanjung Balai semuanya merupakan tamu Allah karenanya tak boleh saling menyalahkan, tidak boleh ejek-mengejek, tapi harus saling tolong menolong semuanya, pasti Allah memberi kemudahan .

Khusus kepada seluruh petugas, orang nomor satu di Kemenangsu ini meminta agar menjalankan amanah dengan bagus, harus tulus ikhlas menjalankan amanah, jangan beda-bedakan para jamaah, ini semua jamaah asal Sumatera Utara.

“Doa kami, semoga kloter delapan supaya menjadi yang terbaik, dan hajinya menjadi mabrur dan marburoh serta mendapat lindungan dari Allah SWT, selamat jalan tamu Allah,”ujarnya mengakhiri.(SB/01)