Syahrul M Pasaribu ; Jadilah Pemimpin Ikhlas, Bekerja Tuntas Dan Bangun Sinergitas

sentralberita | Tapsel ~ Mantan Bupati Tapsel dua priode (2010 – 2015, 2015 – 2020), Syahrul M Pasaribu mengatakan, bekerja ikhlas, tuntas dan membangun sinergitas adalah kunci sukses seorang kepala daerah. Dan itu sudah dibuktikannya saat memimpin Tapsel.

Diungkapkannya, banyak persoalan yang dihadapinya saat pertama kali menjadi bupati. Namun, semua persoalan dan tantangan itu bisa dilalui hanya dengan bersikap ikhlas, bekerja tuntas dan membangun sinergitas dengan semua pihak.

” Itulah kunci sukses kepemimpinan yang telah saya terapkan selama dua periode memimpin Tapsel,” ungkapnya saat menjadi nara sumber pada Musrenbang Tapsel, Rabu (23/6/2021), kemarin.

Menurutnya, dalam konteks menyusun RPJMD, harus lebih dahulu dikaji apa potensi dan sumber daya daerah. Kemudian, pelajari apa kelemahan dalam institusi pemerintahan di daerah. Selanjutnya, lihat momentum dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah.

” Itu sangat penting. Agar kita tahu, mau ke mana arah pembangunan, jalannya dari mana, naik apa, dan kendaraannya apa,” ucap Syahrul.

Dijelaskannya, dokumen RPJMD 80 persen berisi terjemahan visi dan misi kepala daerah terpilih. Dan jika melihat visi dan misi Bupati Tapsel saat ini yaitu sehat, cerdas, dan sejahtera hanya tinggal menerjemahkannya ke RPJMD.

” Saya yakin dan percaya, jika kita bisa merangkul sinergitas dengan semua pihak, visi misi itu akan berhasil,” pungkas Syahrul.

Turut hadir, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS, Letkol Inf, Rooy Chandra Sihombing, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se – Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua DWP Tapsel, Ny Parulian Nasution undangan dan lainnya. (SB/PH).