Bersama Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Asahan Tinjau Potensi Maritim Bagan Asahan

sentralberita|Kisaran ~ Sebagai negara kepulauan terbesar dunia dan negara dengan garis pantai terpanjang kedua dunia sepanjang 108 ribu km, kekayaan sumber daya maritim Indonesia memang belum tergarap secara optimal, tidak terkecuali Kabupaten Asahan dimana luas Zona Perikanan Tangkap jalur 0-2 Mil seluas 11.664,50 HA juga masih belum termanfaatkan secara maksimal.

Beberapa kebijakan akan kita tempuh ke depan meliputi pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya maritim secara terintegrasi, untuk peningkatan ekonomi maritim, serta pengarusutamaan ekonomi maritim sebagai penggerak ekonomi.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin,S.sos.Msi saat melakukan peninjauan potensi maritim di Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai,Rabu (7/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut,Wakil Bupati Asahan turut didampingi Danlanal TBA,Dandim 0208/AS,Wakapolres Asahan,Bea Cukai Teluk Nibung,KSOP Teluk Nibung serta beberapa OPD.

Disampingi peninjauan Potensi maritim yang ada di perairan bagan Asahan pada Kesempatan ini Rombongan juga membagikan Life Jacket kepada Nelayan sebanyak 100 Pcs.

Pembagian Life Jacket ini dimaksudkan untuk memberikan keamanan bagi nelayan saat melaut, seperti di ketahui saat cuaca dilaut tidak menentu segala kemungkinan bisa terjadi maka para nelayan perlu dilengkapi dengan Life Jacket.

Disamping pembagian Life Jacket pada kemsempatan ini juga turut dibagikan Masker kepada para Nelayan dengan maksud agar Penyebaran Covid 19 dapat dihindari.

Wakil Bupati Juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu mendukung setiap langkah yang diambil sepanjang itu untuk kepentingan Masyarakat apalagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Asahan sesuai dengan Visi Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.(SB/ZA).