KONI Medan Dukung TI Jadi Yang Terbaik Di PON 2024

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani dan jajaran pengurus pose bersama Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang juga Wagubsu usai acara pelantikan TI Kota Medan periode 2020-2024.

sentralberita|Medan~ Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani menyatakan dukungan atas upaya cabor taekwondo dalam meraih medali emas sebanyak-banyaknya di gelaran PON XXI yang berlangsung di Sumut Aceh pada 2024 nanti.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di Medan, ketika memberi kata sambutan di acara pelantikan Pengkot TI (Taekwondo Indonesia) Kota Medan periode 2020-2024 yang dipimpin Hamdani Syahputra (Dani) di Convention 2 Santika Dyandra Medan, Rabu (23/12) malam.

Eddy Sibarani mengatakan, dia masih ingat, saat terpilih menjadi Ketua Pengkot TI Kota Medan 2020-2024, Bang Dani berjanji akan menggelar program-program. Ternyata telah terjawab sebelum dilantik dengan berbagai kegiatan, seperti UKT, pelatihan wasit, kerja sama dengan pelatih luar negeri, bakti sosial, kejuaraan. KONI Medan tentu mengapresiasi,” ucapnya.

“Sekali lagi Bang Dani, kita juga harus menjawab apa yang disampaikan Ketua Pengprov Bang Ijeck bahwa 10 medali emas di PON 2024 untuk Sumatera Utara. Dari 10 seperti yang disebutkan, Kota Medan harus bisa dapat 6 dan selebihnya dari Kab/Kota lain,” papar Eddy Sibarani.

Hal itu katanya, tidak mustahil, jika merujuk kontribusi atlet Kota Medan selama ini dengan menyumbang 60 hingga 70 persen atlet PON kontingen Sumut. Demikian juga kontribusi medali emas dari Kota Medan, dengan memberi 60 sampai 70 persen dari raihan medali.

“Di 2024 kita menjadi tuan rumah PON, belum tentu 100 tahun lalu bisa terulang. Itu artinya di masa Bang Ijeck menjadi Ketua Pengprov dan Bang Dani menjadi Ketua Pengkot. kita harus bisa menjadi yang terbaik di PON 2024. Kami percaya hal itu bisa dilakukan, karena secara bertahap dan berkesinambungan program-program TI telah terlaksana dengan baik,” tuturnya lagi.

Sementara Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang juga Wagubsu, dalam bagian kata sambutannya menyebut, berharap seluruh pengurus TI Kab/Kota mempunyai semangat agar Sumatera Utara bisa berprestasi di cabor taekwondo. Karena memang untuk berprestasi di olahraga tidak bisa secara instan.


“Mudah mudah suasana Covid-19 bisa berangsur pulih, karena pada 2024 Sumut menjadi tuan rumah PON XXI. Kami harapkan di masa waktu yang tidak lama ini di pergunakan sebaik-baiknya.

Berharap nantinya, dari 21 nomor yang dipertandingkan di PON, dengan kerja sama dengan pelatih dari Korea, harusnya target kita 10 medali emas,” ucap Ijeck.

“Meski pelatih asal Korea terkejut, apa lagi dengan waktu yang singkat. Saya sebut tidak apa-apa, yang penting semangatnya, kalau dapat delapan juga sudah luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa kita capai bersama karena Pengprov tidak bisa berjalan sendiri. Kami mengharapkan dukungan TI Kab/Kota,” kata Ketua Pengprov TI Sumut.(SB/01)