Jelang Pilkada 2020, Ustad Nursyam Ajak Warga Jaga Persatuan

sentralberita|Medan~Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan ajang kontestasi untuk memilih kepala daerah, serta menjadi kegiatan rutin pesta demokrasi lima tahunan.

Oleh karenanya, Wakil Sekretaris PW Al-Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Nursyam mengajak umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dalam Pilkada 2020 ini.

“Jangan sampai kita terkoyak karena Pilkada. Semua pihak, calon kepala daerah, penyelenggara Pilkada, tim pemenangan, dan pendukungnya, sangat wajib untuk menciptakan suasana yang kondusif demi terwujudnya Pilkada yang damai,” tegas juru bicara tim pemenangan Bobby-Aulia ini.

Seperti yang dilakukan calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam setiap sosialisasi kepada masyarakat. Kata Nursyam, setiap menyapa masyarakat, calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini selalu menyelipkan pesan Pilkada damai.

“Dirinya tidak mau masyarakat terpecah lantaran kontestasi Pilkada. Menurut dia, Pilkada ini hanya sekadar kontestasi yang harusnya menjadi pemersatu.

Karena jika warga terpecah, akan sulit bagi pemimpin Medan nantinya untuk membuat perubahan Medan lebih baik,” terangnya.

Makanya, sekitar 11 hari lagi jelang Pilkada 2020, ustad Nursyam sekali lagi meminta warga menjaga persatuan.

“Jangan mau dipecahbelah oleh politik negatif, jangan terpancing isu-isu hoax yang memecah belah kita. Warga khusuy umat Islam harus berpikir visionaris, dengan memilih pemimpin yang cocok untuk membuat perubahan daerahnya agar bisa lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Sehingga bisa beribadah dengan lebih baik lagi. Memilihlah dengan cerdas, demi perubahan Kota Medan, ” tukasnya. (SB/01)