Pabersi Sumut Dilantik, ke depan Atlet Lebih Diperhatikan, Tiga Unsur Olah Raga Bisa Berkembang

sentralberita|Medan~Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Rahmayadi menegaskan ke depan akan lebih memperhatikan para atlet di Sumatera Utara.

Karena itu ketika menghadiri Kejurda Angkat Berat mengapresiasi kegiatan dan Pemerintah Provinsi Sumut dikatakannya lebih memperhatikan para atlet dari cabang olahraga angkat berat mengingat cabang ini merupakan salah satu penghasil emas di PON.

Edi Rahmayadi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Berat 2020, di Gedung Olahraga Jalan Masjid Pasar IV Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/10).

Kejurda yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumut, berlangsung 9 – 12 Oktober 2020

“Salah satu penyumbang emas untuk Sumut adalah dari Cabang Angkat Berat ini. Saya janji saya akan memperhatikan ini. Saya akan undang pengurus dan kita bicarakan apa yang bisa kita bantu.

Untuk Sport Center yang sedang dibangun, akan saya upayakan tempat untuk atlet dan Pengurus Pabersi Sumut,” ujar Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi semangat para atlet untuk berlatih, meski kondisi gedung yang sederhana.

“Karena saya yakin kemenangan itu bukan diraih karena infrastrukturnya yang baik saja, tetapi didalam diri atlet harus punya keyakinan untuk menang yang kuat,” ujarnya.

Acara Kejurda tersebut juga dirangkai pelantikan Pengprov Pabersi Sumut periode 2020-2024. Hermansyah Damau Hutagalung sebagai Ketua, Gonzales Sirait sebagai Sekretaris Umum dan Samsir sebagai Bendahara Umum.

Tiga Usur

Pembina Pengurus Besar (PB) Pabersi Hinca Panjaitan menyampaikan, bahwa olahraga bila ingin berkembang harus memiliki tiga unsur kehidupan.

“Olahraga adalah pergumulan, bagian dari kehidupan kita sehari hari. Olahraga sekarang harus dibarengi dengan budaya dan hiburan. Untuk itu olahraga bagian dari tiga pilar unsur kehidupan, yakni olahraga, budaya dan entertaiment,” terangnya.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Hinca memberikan saran dan masukan. Antara lain, agar para pengurus selalu mengedepankan kepentingan para atlet.

“Bukan kalian yang harus berada di depan, tapi letakkanlah para atlet di depan. Mudah-mudahan akan banyak para atlet yang berprestasi karenanya. Ingatlah hanya ada dua kesempatan merah putih dikibarkan di negara lain, pertama saat presiden lakukan kunjungan, yang kedua adalah saat atlet memenangkan kejuaraan,” tambahnya.

Disampaikan juga, jika ingin bergelut di dunia olahraga, tidak boleh setengah-setengah. Sekali mengurus olahraga harus 100% mengabdikan diri untuk olahraga.

“Mari kita saling membahu, pengurus harus rajin lakukan koordinsi dengan Bapak Gubernur, karena beliau pun sudah menaruh perhatian dengan turut hadir hari ini,” ujarnya.

Dalam sambutan perdananya, Ketua Pabersi Sumut Hermansyah mengatakan bahwa ini adalah awal dari segalanya.

“Hari ini adalah awal, awal dari perubahan dan awal dari segala sesuatu yang baik. Doakan kami semua agar bisa menjalankan amanah dan bisa membuat Pabersi berkibar di Sumut,” ujarnya. (SB/01)