Putra Bungsu Mantan Bupati Asahan Alm.Taupan Gama Simatupang Laksanakan Khitan Massal

sentralberita|Kisaran~Imam Akbar Abd.Manan Simatupang, putra bungsu darialmarhum Taufan Gama Simatupang mantan Bupati Asahan menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan khitanan masal yang diikuti sebanyak 29 anak yang berasal dari Kecamatan Tanjungbalai.

Pelaksanaan khitanan ini sendiri digelar di salah satu rumah Khitan yang ada di Kota Kisaran,Minggu (11/10/2020).

Dengan melaksanakan kegiatan khitanan massal ini, Imam Akbar Abd.Manan Simatupang berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khsusnya warga tidak mampu, serta sebagai semangat dan meneladani aktivitas sosial yang kerap dilakukan oleh almarhum ayahnya semasa hidup.

“Mudah – mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang orang tuanya mungkin selama ini merasa berat untuk melakukan khitan karena terkendala biaya,” kata Imam.

Bagaimanapun, khitan lanjut anak lelaki dari Winda Fitrika itu wajib bagi anak lelaki sebelum ia beranjak dewasa sesuai dengan tuntutan agama Islam. Khitan termasuk bagian dari bersuci dalam tuntunan syiar Islam.

Sebelumnya, pada kegiatan ini seluruh panita penyelenggara dan peserta mengikuti protokol kesehatan seperti mengecek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak satu sama lainnya.

Sementara itu, Murniati salah seorang orang tua dari anak yang dikhitan ini mengucapkan terimakasih kepada Imam dan keluarga almarhum Taufan Gama Simatupang karena memberikan fasilitas khitan terhadap anak mereka.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih sebesar – besarnya. Sangat membantu sekali kegiatan ini dilaksanakan bagi kami,” ucapnya. (SB/ZA)