Reses Rahmat Rayyan Nasution, Masyarakat Tabagsel Harus Patuhi Protokol Kesehatan

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmat Rayyan Nasution mengajak masyarakat Sumut khususnya kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan.

Sebab penyebaran Covid-19 atau virus Corona di tanah air, khususnya Provinsi Sumatera Utara hingga kini masih terus meningkat.

“Saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan perlu ditingkatkan, sebab penyebaran dan jatuhnya orang terpapar Covid-19 hingga kini masih terus meningka,tak.terkcuali di Sumut,” kata Rahmat Rayyan, politisi Partai Gerindra.

Rahmat Rayyan menyampaikan itu di sela-sela sambutannya saat melakukan pertemuan reses dengan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), yang digelar Selasa – Sabtu (8-22/9/2020).

Dalam keterangan persnya kepada wartawan di Medan, Minggu (13/9/2020), Rahmat Rayyan mengaku menggelar pertemuan reses di sejumlah titik lokasi, diantaranya Desa Manambin, Desa Sayur Maincat, Kelurahan Simangambat, Desa Huraba II, Kabupaten Madina.

Dia menjelaskan, masih adanya penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di sejumlah daerah menunjukkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan belum optimal. Makanya dirinya mengimbau masyarakat agar mau saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan.

Apalagi, lanjut putera daerah Kabupaten Madina ini , di tanah air Indonesia sudah cukup lama menghadapi wabah Covid-19. Sehingga protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk mencegah serta memutus rantai penularan penyakit tersebut.

Dia mengakui tingkat penyebaran Covid 19 di kawasan Tabagsel tidak begitu besar jika dibanding daerah lain khusisnya luar Kabupaten Madina.


“Meski demikian, protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk mencegah serta memutus rantai penularan penyakit tersebut, jangan sampai masuk dan meluas di daerah kita Tabagsel khususnya Madina,”kata anggota Komisi B membidangi perekonomian ini.

Lebihlanjut Rahmat Rayyan dalam pertemuan resesnya melakukan dialog dengan warga,guna menampung aspirasi disampaikan warga.

Adapun aspirasi diterimanya diantaranya, warga meminta kepada Pemprovsu agar memberikan bantuan bagi warga khususnya para petani yang belakangan ini terus mengalami kesulitan.(SB/01)