Penderita Panyakit Aneh di Langkat Terima Batuan dari Kapoldasu & Kapolres

sentralberita|Langkat~Kapolres Langkat AKBP Edi S. Sinulingga, SIK menjenguk dan memberi bantuan dari Kapolda Ssumut dan Bantuan dari Kapolres Langkat dengan mendatangkan Medis dari Dokkes Polres Langkat Terhadap Warga yang menderita penyakit Sindrom M Seteven Jhonson

Hal tersebut disampaikan Paur Kes Polres Langkat Dr. Lesly Sitorus, Sabtu ( 11/7/2020) di Lingkungan II Pipa Dua Kel. Pangkalan Batu Kec. Berandan Barat.

Didampingi Kapolsek P. Berandan AKP P.S. Simbolon, SH, Kanit Intel Polsek Pkl. Berandan Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kel. Pkl. Batu Irwansyah serta Bhabinkamtibmas Kel. Pkl. Batu Bripka Heru Suriawan, AKBP Edi menjenguk langsung Nano kerumahnya, Sabtu (11/07)

Warga penderita Penyakit Herves dari hasil diaknosa Awal dari Puskesmas Kecamatan Berandan Barat, Nano (27) seorang pedagang kerupuk asongan, alamat Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Kec. Berandan Barat Kab. Langkat.

Warga tersebut mengalami penyakit dikategorikan aneh, di karenakan sudah selama 3 bulan penyakitnya tidak mengalami kesembuhan, pada awalnya penderita hanya mengalami luka dan gatal di awal mula tepatnya di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar disekitar wajah.

Kemudian dilakukan pengobatan di Polindes Kel. Pkl. Batu Kec. Berandan Barat, namun penyakitnya semakin menyebar ke seluruh tubuh hingga sampai saat ini tidak ada mengalami kesembuhan.

Penderita penyakit dikategorikan Aneh dikarenakan kulit sekujur tubuh korban mengalami terkelupas.
Setelah korban berobat di Polides Kelulurahan Pangkalan Batu.

Korban juga berobat secara alternatif dan hasil dari pentunjuk pengobat akan dilakukan Tutup Obat pada hari Minggu Tgl. 12 Juli 2020, namun, kalau belum ada kurangnya akan ditambah waktunya selama 3 hari.

Warga Penderita penyakit tersebut dalam situasi Pandemi Covid-19, sudah ada menerima bantuan berupa BST Kemensos, dari Kantor Pos sudah 3 tahap.

Bansos Sembako Kabupaten Langkat, Bansos Sembako Provinsi, Bansos Sembako dari Polsek PangkalanBerandan,Pihak Kelurahan bersama Anggota Bahbinkamtibmas serta Camat dan Kepala Puskesmas Kec. Berandan Barat sudah mengunjungi penderita penyakit tsb an. Nano

Disarankan untuk berobat di Puskesmas, namun penderita penyakit tidak bersediah dikarenakan penderita sedang berobat secara Alternatif.

Dlam Kunjungan dan menjenguk warga penderita penyakit, Kapolres Langkat AKBP EDI S. SINULINGGA, SIK memberikan bantuan berupa uang dan sembako dari Kapolda Sumut, dari Kapolres Langkat dan Bantuan sembako dari Polsek Pkl. Berandan.

F.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Langkat,KAUR Kes. Polres Langkat dr. Lesly Br. Sitorus, Kapolsek P. Berandan AKP P.S. Simbolon, SH, Kanit Intel Polsek Pkl. Berandan Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kel. Pkl. Batu Irwansyah, Anggota Bahbinkamtibmas Kel. Pkl. Batu Bripka Heru Suriawan, Petugas Polides Kel. Pkl. Batu Ety Suherni.

Dalam Kunjungan Kapolres Langkat AKBP Edi S. Sinulingga, SIK menyarankan kepada penderita penyakit an. Nano dan mengajak penderita penyakit untuk di rujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura,

namun si penderita penyakit meminta tempo masih meneruskan pengobatan secara alternatif menunggu Penutup obat yang akan diberikan pada hari Minggu.

Selanjutnya, Si penderita penyakit atas nama Nano bersediah di rujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Tanjung Pura pada hari Senin atas saran dari Kapolres Langkat dan akan di lakukan penjemputan Team Kaur Kes Polres Langkat dr. Lesly Br. Sitorus.
(SB/01)