Mendagri Nilai DKPP Telah Wujudkan Kemandirian Penyelanggara Pemilu

sentralberita|Jakarta ~Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sedang merayakan ulang tahun lahirnya lembaga penegak etik penyelenggara pemilu. Sudah sewindu usianya.

Sejak dari awal dibentuk, DKPP telah memberi bukti kerja dalam mengawal dan mewujudkan kemandirian dan integritas penyelenggara pemilu.

” Usia sewindu merupakan usia yang relatif muda bagi suatu institusi negara, namun dalam perjalanan usia tersebut DKPP telah membuktikan karya- karyanya dalam upaya mewujudkan kemandiriaan, integritas, dan kredibilitas penyelenggara pemilu,”

kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memberikan ucapan ulang tahun DKPP di acara Acara Peringatan Hari Ulang Tahun DKPP RI Ke-8 yang digelar lewat video conference di Jakarta, Jumat (12/6).

Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun DKPP RI Ke-8 yang digelar secara daring, juga hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abhan, dan Ketua DKPP, Muhammad selaku tuan rumah.

Menurut Mendagri, selain telah memberi bukti kerja, dan nama DKPP sudah dikenal memiliki imej yang baik dan kepercayaan publik terhadap lembaga penjaga kehormatan penyelenggara pemilu itu juga yang cukup tinggi. (SB/01)