“Let’s Go Explore Malaysia Travel Fair” Meriah Di Centre Point

Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa (tengah) berbicara kepada wartawan didampingi Sales Executive Malaysia Airlines Zaidan Riza (kanan) dan Presiden Truly Holidays Malaysia H Zaini Ramlee yang juga mengelola My Second Home di Center Point Medan Jumat (13/3/2020).

sentralberita|Medan~”Let’s Go Explore Malaysia Travel Fair 2020″ yang diadakan di Centre Point Mall pada 13-15 Maret 2020 meriah dihadiri pengunjung mall itu yang merupakan komitmen Tourism Malaysia Medan dalam mendatangkan 4 juta pelancong dari Indonesia ke Malaysia tahun 2020.

Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa mengatakan hal itu kepada wartawan di Centre Point Medan Jumat (13/3/2020). Saat itu dia didampingi

Sales Executive Malaysia Airlines (MAS) Zaidan Riza dan Presiden Truly Holidays Malaysia H Zaini Ramlee yang juga mengelola My Second Home.

Hishamuddin mengatakan beragam promosi Paket perjalanan ke Malaysia ditawarkan di “Let’s Go Explore Malaysra Travel Fair 2020”, oleh Travel Agent di Kota Medan, termasuk Angkasa Tour, Eva Prima Tour & Travel, King’s Star Tour & Travel, Maju Ika Tour & Travel, Obaja Tour, Rasa Sayang Holidays, dan Raya Utama Travel.

Program ini juga didukung o|eh Malaysia Airlines, Legoland Johor Bahru, Sunway Lagoon, dan Rangkaian Hotel Seri Malaysia.

Ia mengatakan Travel Fair yang digelar selama tiga hari ini di Centre Point ditargetkan penjualan Rp1 miliar atau sekira 350.000 ringgit Malaysia.

Beragam paket perjalanan wisata dengan harga istimewa seperti 3H2M Kuala Lumpur-Melaka mulai dari Rp1,3 juta, 3H2M Kuala Lumpur mulai dari Rp1,3 juta, 3H2M Penang mulai dari Rp1 juta dan masih banyak Iagi.

Let’s Go Erp/ore Malaysia Travel Fair 2020 ini juga menawarkan Buy 1 Free 1 Legoland Malaysia Resort; Tiket masuk gratis ke Sunway Lagoon, serta tiket pesawat gratis Medan-KL, Medan-Johor Bahru, dan Medan-Penang, dan tentunya menginap 3H2M di Rangkaian Hotel Seri Malaysia.

Ia menyebut hotel Seri Malaysia sendiri adalah jaringan hotel mewah Iokal terbesar Malaysia, didirikan pada tahun 1994 yang dimiliki oleh Hotel Seri Malaysia Sdn Bhd.

Saat ini, Hotel Seri Malaysia memiliki 21 cabang di lokasi-Iokasi strategis di seluruh Malaysia kecuali di Kelantan dan Sabah dengan hampir 2000 kamar ditawarkan. Sementara itu, Hotel Seri Malaysia Kangar dan Genting Highlands masih di bawah pengelolaan waralaba.

“Di tengah “badai” COVID-19 Tourism Malaysia Medan tetap bergerak aktif dalam mengadakan program-program promosi wisata Malaysia,” tegas
nya.

Menjawab keraguan masyarakat Indonesi berkunjung ke Malaysia di tengah “badai’ COVID-19, Hishamuddin mengatakan Kerajaan Malaysia memiliki sistem yang baik dalam menangani COVID19.

Para Dokter dan juru rawat di Malaysia sangat serius dalam menangani pasien COVIDIQ.

Kerajaan Malaysia membentuk sebuah badan yang dijamin oleh Jawatankuasa Pemulihan Pelancongan (Tourism Ream Cammittae) untuk memantau perkembangan dan pengendalian wabak COVIDI9 di MaIaysia.

Ia menambahkan saat ini penanangan ke Malaysia dari Medan dilayani oleh AirAsia
sebanyak 91 kali seminggu ke Kuala Lumpur dan Penang termasuk juga dari Bandara Silangit ke Kuala Lumpur, dan Malaysia Airlines sebanyak 14 kali seminggu ke Kuala Lumpur, Batik Air sebanyak 7 kali ke Kuala Lumpur, Lion air dan Sriwijaya Air ke Penang masing-masing sebanyak 7 kali seminggu. Total seat yang tersedia dari maskapai telsebut adalah sebanyak 22,281 seats capacity/minggu.

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih banyak sepuiar destinasi yang ada di Malaysia, bisa di downloaddi playstvre aplikasi e-brodrureToudsm Malaysia dengan narna XTVT-Travel Malaysia atau bisa juga mengunjungi Iaman web www.malaysia.travel.

Sales Executive Malaysia Airlines Zaidan Riza mengatakan MAS beri promo tiket hingga 50 persen. Saat ini harga tiket Medan-KL Rp900.000 PP dan bisa dipakai hingga 31 Januari 2020. (SB/Wie)