HMI Sumut: Banyak Kasus Sudah Ditangani Kapoldasu & Kapolrestabes Sebelum 100 Hari

sentralberita|Medan~Kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Edison Isir belum seratus hari, sementara sudah diminta untuk dievaluasi oleh Kapolri.

Minta evaluasi ini pada unjuk rasa yang dilakukan kelompok masyarakat agar Kapolri mengevaluasi kinerja Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Menurut Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi, Senin (3/2) hal tidak mendasar karena keduanya baru menjabat.

“Pak Kapolda dan Kapolrestabes Medan itu belum seratus hari, jadi mereka perlu penyesuaian dan melakukan kordinasi di sana dan sini baru jalan. Jadi kalau sudah 100 hari kerja dan tidak ada tampak kinerjanya baru kritisi,” katanya.

Ia menilai, banyak kasus yang sudah ditangani oleh Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan sebelum seratus hari kerja. Salah satunya adalah bentrok yang terjadi Perumnas Mandala beberapa waktu lalu.

“Jika Pak Kapolda dan Kapolres tidak becus kerjanya, pasti bentrokan terjadi ke mana-mana. Nyatanya kan dapat ditangani dengan cepat,” jelasnya.

“Ini salah satu prestasi. Jadi mahasiswa maupun masyarakat jangan hanya mengkritisi tanpa memberi solusi. Jika salah kritik, jika perbuatannya baik harus di apresiasi,” jelasnya.(SB/01