MoU Bandara Bukit Malintang Ditandatangani, Bupati: Kedepan Mudah-Mudahan Dapat Tingkatkan Pembangunan & Pendapatan Income Perkapita Masyarakat Madina

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution (kiri) bersama Dirjen Perhubungan Udara Kementarian Perhubungan RI, Polana B Pramesti saat menandatangani MoU pembangunan Bandara Bukit Malintang, Rabu (15/1) di ruang rapat Mulawarman gedung Karsa lantai 5 Jalan Merdeka Barat No 8 Kementerian Perhubungan di Jakarta. (Foto: Istimewa)

sentralberita|Madina~Bupati Madina,Drs Dahlan Hasan Nasution selaku perwakilan Pemkab Madina dengan denganDirjen Perhubungan Udara Kementarian Perhubungan RI, Polana B Pramesti menandatangani MoU pembangunan Bandara Bukit Malintang, Rabu (15/1) di ruang rapat Mulawarman gedung Karsa lantai 5 Jalan Merdeka Barat No 8 Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Acara penandatangan nota kesepakatan pembangunan Bandar udara Bukit Malintang antara Pemkab Madina dengan Dirjen Perhubungan Udara yang dimulai sejak pukul 14.00 wib ini disaksikan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Kadis Perhubungan Madina, Hendra Edisa, Kadis Pertanahan Madina, Akhmad Faisal, Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin dan beberapa pejabat pratama di lingkungan dirjen perhubungan udara.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution usai melakukan penandatangan kesepakatan pembangunan Bandar udara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bapak menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi dan ibu Dirjen perhubungan, Polana B Pramesti beserta jajarannya, atas pelaksanaan penandatanganan MoU ini.

Penandatangan MoU hari in, kata Dahlan, merupakan awal dari akan dilaksanakannya pembangunan bandara Bukit Malintang. Dan nantinya, salah satu pintu untuk mempercepat akses perhubungan ke kabupaten Madina, sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan pendapatan income perkapita masyarakat Madina.

Sementara itu Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi melalui Dirjen Perhubungan, Polana B Pramesti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Madina dan partisipasinya, sehingga dapat terlaksana awal pembangunan bandara Bukit Malintang.

Kemudian beliau juga berpesan agar dalam pembangunan bandara Bukit Malintang ini nantinya, pihak pemkab Madina juga turut aktif berperan, sehingga pembangunan bandara dapat dengan cepat terlaksana seperti yang di harapkan bersama.

Lanjutnya, setelah nantinya Bandara telah selesai dibangun, kita juga berharap adanya bantuan Pemkab Madina untuk mempromosikan, serta memberikan dukungannya, sehingga bandara ini cepat perkembangannya dan bisa mencapai hal yang diinginkan bersama sesuai motto kementerian Perhubungan yaitu selamanya (Selamat, Aman dan Nyaman). (SB/01/BBNews)