Polres Tanjungbalai Kembali Ungkap Kasus Curanmor

sentralberita|Tanjungbalai~Team Sus Gurita Polres Tanjung Balai kembali berhasil mengungkap dan menangkap tersangka tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor Roda dua ( CURANMOR ) Selasa,(3/12/2019) di Jalan Jalan Pantai Amor depan vihara Kiong Keng Kec. Tanjungbalai Selatan kota Tanjungbalai dengan tersangka Nasrun Tarigan.

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis (5/12/2019), pengungkapan dan penangkapan tersangka setelah mendapat laporan dari pemilik kenderaan atas nama Thariq al Mahdi (20) dengan kerugian matriil dialami korban kerugian materiil senilai Rp. 12.000.000 ( dua belas juta rupiah ).

Dijelaskan,pPelapor berangkat dari rumah menuju Pantai Amor dengan maksud untuk mengambil ikan, sesampainya di depan Vihara Kiong Keng pelapor memarkirkan sepeda motor honda beat BK 5398 QAI.

Kemudian pelapor menuju tempat pengambilan ikan yang berjarak kurang lebih 10 meter dari lokasinparkir. Sekira pkl. 11.00 wib pelapor bermaksud hendak pulang dan melihat sepeda motor yang di parkirkan ternyata sudah tidak ada / hilang.

Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Tanjung balai,Timsus Gurita melakukan penyelidikan, sekitar pkl. 14.00 wib ranmor milik pelapor ditemukan di Pinggir jalan suprapto Kec. Tanjung Balai Utara dalam keadaan ditinggalkan begitu saja sehingga ranmor tersebut diamankan dan diserahkan kepada penyidik.

Selanjutnya Tim Sus Gurita mencari pelaku pencurian ranmor tersebut, dan pada hari Selasa tanggal 03 Desember 2019 sekitar pukul 18.30 Wib, terungkap pelaku.

Tersangka di tangkap di jln. Kapias Pulau Buaya kec. Teluk Nibung kota Tanjungbalai saat berada di pasar atau jalan selanjutnya di serahkan kepada Penyidik Satreskrim untuk menjalani proses penyidikan berikut barang bukti 1 ( satu ) buah kaos warna hitam lengan pendek (warna merah), 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam no pol BK 5983 QAI, 1 pasang sendal warna hitam ,1 buah celana panjang warna hitam. (SB/01)