Polri-TNI Amankan Malam Tahun Baru Agar Masyarakat Lancar Menikmati Pergantian Tahun

Psentralberita|Medan~Apel persiapan Polri, TNI dan Pemda dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2020 berlangsung, Selasa (31/12/2019) di Lapangan Benteng Medan.

Dihadiri unsur Forkopimda Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Plt walikota Medan Akhyar Nasution, Polda Sumut dan Kodam I/BB menurukan sejumlah personil melakukan pengamanan Perayaan Malam Tahun 2020 di Kota Medan.

Dalam pengamanan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, melaksakan apel pasukan pengamanan malam tahun baru di Lapangan Benteng, Selasa (31/12) sore.

Usai melaksanakan apel pasukan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan, diturunkannya sejumlah personil dari TNI dan Polri, bertujuan melaksanakan pengamanan agar pergantian malam tahun baru di Kota Medan dan Sumatera Utara Utara berjalan aman dan kondusif.

Dalam alam demokrasi saat sekarang ini, banyak cara yang dilakukan masyarakat merayakan pergantian tahun baru. Oleh karena itu, dengan adanya personil yang disiagakan diharapkan kondisi Kota Medan aman dan kondusif.

“Kewajiban kita mengamankannya agar berjalan dengan lancar dan tertib , sehingga memberikan manfaat lebih baik dan sejahtera menikmati tahun 2020 dan segala hal yang baik,”ujar Pangdam I/BB.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menambahkan personil Polri dan TNI yang bertugas mengamankan malam tahun baru akan berfokus dibeberapa lokasi yakni Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng.

“Kita ingin seluruh kegiatan malam tahun baru berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (SB/01)