Disambut dengan Acara Adat, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar: “Kalau Kemarin Sudah Baik Kita Usahan Semakin Baik”

sentralberita|Medan~Kapolda sumut yang baru,Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dan istri disambut di Mapolda Sumut dengan meriah melalui acara adat dan mengenakan ulos sebagai tanda kebesaran. Segenap jajaran pejabat utama Polda Sumut diantaranya AKBP MP Nainggolan di Mapolda Sumut, Selasa (17/12/2019) siang terlihat menyambutnya dengan ramah tamah dan gembira.

Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan masyarakat Sumut yang luar biasa atas kehadirannya di Sumatera Utara.

Menurutnya, pelayanan kamtimbmas hal yang utama dan paling penting dilakukan yakni bagaimana melayani masyarakat dengan baik.

“kalau kemarin sudah baik kita usahan semakin baik,”ujarnya.

Kemudiaan, katanya, bulan Desember penggelaran Operasi Lilin pengamanan perayaan natal dan tahun baru pergantian tahun.

Selain itu, ucapnya, tahun depan kalau secara nasional 270 Pilkada 224 Kabupaten 37 kota 9 provinsi dan di Sumatera Utara 23 kabupaten/kota. Ini prioritas yang harus kita lakukan yakni pengamanan Pilkda di Sumatera Utara.

“Luar biasa,saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara mulai dari tokoh masyarakat, aalim ulama mulai sejak saya mendarat di Kuala Namu hingga sampai di Mapoldasu, saya bisa memahami masyarakat Sumatera Utara untuk menyambut kehadiran saya dalam mewujudkan harapan masyarakat untuk hadirnya penegak hukum yang profesional dan berakeadilan sebagaimana harapan Kapolri.

Sebagaimana visi Bapak Kapolri, kata Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, harapan itu harus bisa kami jawab sebagai penanggung jawab di Sumatera Utara khusunya kegiatan kepolisian di Sumatera Utara.

“Saya harus menjawab ekspektasi masyarakat Sumatera Utara yang luar biasa ini,”ujarnya.

“Saya juga bisa memahami karena saya juga sebagai putra Sumatera Utara, harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumatera Utara dan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat”.

Untuk menjawab harapan-harapan masyarakat Sumut ini, “saya bermohon kepada rekan-rekan media untuk membantu kami, karena Pokdasu tak mungkin sendiri, ada bantuan dari rekan-rekan secara tidak langsung ikut mnegedukasi masyarakat, intansi lain juga kami harapkan keterlibatannya”.

Mengelola kamtibmas, tegasnya, tak mungkin sendiri, pemerintah daerah, aparat terkait, intansi Polri dan TNI, tokoh masyarakat, alim ulama, itu harus bersinergi untuk mewujudkan masyarakat aman dan kondusif di Sumatera Utara.(SB/01/diur)