Pemkab Labura Gelar Peringatan Hari Disabilitas

sentralberita|Labura~Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE mengajak seluruh elemen memberikan hak yang sama, kesetaraan kepada penyandang disabilitas.

Ajakan itu disampaikan bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nur Rahman, S.Sos, pada peringatan Hari Penyandang Disabilitas, Selasa (10/12/2019) di aula Ahmad Dewi Syukur.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dengan pemberian kesetaraan dan akses, seperti pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial diharapkan penyandang disabilitas lebih siap untuk memanfaatkan peluang dan menjadi agen perubahan.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyemangati penyandang disabilitas agar tidak malu dan tetap melakukan aktifitas.

“Tetaplah bersyukur dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepada kita dan terus berjuang untuk menjadi lebih baik,” ujar Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara, ini menyemangati penyandang disabilitas.

Di akhir sambutannya, ia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk tetap memberikan kesetaraan dan akses kepada penyandang disabilitas.

Sebelumnya Ketua Panitia Putra Zulad, AP, Msi, menyampaikan, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda, alat bantu pendengaran, tongkat kruk ketiak, tongkat lipat tuna netra, mesin jahit dan peralatan bengkel.

Selain pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, kata Putra Zulad yang juga Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Utara, pihaknya juga memberikan bantuan kepada lanjut usia berupa beras, minyak makan, susu, gula pasir dan teh celup.

Acara itu turut dihadiri, Asisten Administrasi Umum Drs H Haris Rangkuti, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs H Ali Tambunan, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Sahrial Sirait, SH.(SB/wan)