Penyandang Difabel Bahagia Akhar Ikut Rayakan Hari Disabilitas Internasional

sentralberita|Medan~Senyum bahagia terlihat dari bibir para peserta disabilitas Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kota Medan saat Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si menyapa ratusan penyandang difabel ini dengan ramah.

Kegiatan yang digelar Pemko Medan ini bertujuan untuk memberikan kegembiraan dan motivasi kepada para penyandang difabel agar tidak minder dan terus berkarya.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Serba Guna Dharma Wanita Jl. Proyek Rotan, Medan, Kamis (28/11) pagi ini seakan menjadi ruang bagi Plt. Wali Kota Medan untuk bercengkrama langsung dengan warga Medan yang memiliki kebutuhan khusus.

Akhyar mengaku sangat bahagia dan bangga berada ditengah-tengah warga yang memiliki kemampuan yang berbeda tersebut. Kebanggaan tersebut Ia ungkapkan pada sambutannya.

“Saudara-saudara kita ini bukan disabilitas, mereka memiliki ability atau memiliki kemampuan. Saya sangat salut dengan kemampuan yang dimiliki. Tadi kita saksikan ada yang menari, bernyanyi bahkan ada yang ikut paralympic. Itu pertanda saudara-saudara memiliki kemampuan ditengah kekurangan.

Saya lebih memilih kata difabel atau different ability yakni orang dengan kemampuan berbeda dibanding disabilitas yang sering diartikan orang yang tidak mampu ,” kata Akhyar.

Sebelum meninggalkan acara Akhyar menyempatkan diri melihat berbagai hasil karya para penyandang difabel yang dipamerkan di lokasi acara. Di kesempatan itu juga dengan penuh empati melayani para difabel yang ingin berfoto dengannya.(SB/01/RF)