FKUB Audiensi ke Polres Tanjungbalai

Sentralberita | Tanjungbalai-Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kota Tanjungbalai beraudiensi sekaligus bersilaturahmi ke Mapolres Tanjungbalai, Kamis, (24/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, rombongan FKUB diterima langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH didampingi Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga SH, Kabag Ops, Kompol Ridwan Harahap, Kasat Intelkam, AKP Jupiter Frans Simanjuntak, Kasat Pol Air, AKP Agung Basuni SIK.

Sedangkan FKUB sendiri dihadiri langsung oleh Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H Haidir Siregar Sag, Sekretaris FKUB Marollop Mangunsong, Spd, Umar Ali, Beny Lena Siregar, Ustaz Indrasyah, Surya Abdi Lubis alias Osama dan Hakim Tjoa Kian Lie selaku anggota.

“Pada kesempatan berbahagia ini, saya engucapkan banyak terimakasih kepada FKUB yang telah berkunjung ke Polres Tanjungbalai,” ujar Kapolres Tanjungbalai.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada kesemapatan tersebut ia mengajak untuk berupaya mengahapus stigma negatif di kalangan masyarakat luar.

“Dan marilah kita bekerja sama untuk menumbuhankan sikap toleransi sesama umat beragama demi terciptanya kerukunan bersama,” jelasnya.

Selain itu, AKBP Putu berharap kegiatan diskusi seperti ini, lebih ditingkatkan menjadi rutin agar apabila ada masalah kecil tidak akan menjadi masalah yang besar karena bisa diselesaikan secara bersama dengan cara berdiskusi serta mencari jalan keluarnya.

“Semoga seluruh forum agar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada saat ceramah rohani maupun binrohtal, agar masyarakat sangat-sangat menjauhi narkoba serta mematuhi peraturan lalu lintas dan senantiasa mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa,” harpanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kotan Tanjungbalai mengapresiasi sambutan hangat Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda kepada rombongannya di Mapolres Tanjungbalai.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Tanjungbalai karena telah memberikan kesempatan dan menyambut kami dalam silaturahmi di Mapolres Tanjungbalai ini,” kata Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, H Haidir Siregar.

Selain itu, Haidir Siregar menegaskan, pihaknya siap bermitra dengan Polres Tanjungbalai sesuai dengan tugas pokok dan fungsing.

“FKUB kota Tanjungbalai siap bermitra dengan Polres Tanjungbalai untuk mewujudkan kerukunan umat bergama sekaligus menciptakan kondusifitas kamtibmas di kota Tanjungbalai ini,” tegasnya. (sb.rs)