Bantu Siswa SMAN I Kisaran, Kapoldasu: “Hormati Guru, Tanpa Mereka Dunia Ini Akan Gelap”

Kapoldasu serahkan bantuan ke siswa/siswi SMAN 1 Kisatan

sentralberita|Medan~ Kapolda Sumatera Utara Agus Andrianto memberikan bantuan 20 unit komputer dan 500 paket peralatan sekolah kepada siswa siswi SMA N I Kisaran di jalan Madong Lubis, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara usai menjalani syuting penggarapa film Sang Prawira di sekolah tersebut, Minggu (28/7/2019).

Jenderal bintang dua tersebut juga bertatap muka langsung dengan ratusan siswa tersebut. “Saya sampaikan pada mereka agar lebih menghargai dan menghormati guru. Tanpa ada guru, maka dunia ini akan gelap,” katanya.

Guru, kata Agus, merupakan sosok yang paling berperan untuk menyelamatkan Indonesia dari kebodohan disamping orang tua dan keluarga.

Selain itu, generasi muda yang ada saat ini harus benar benar dijaga dan dikawal karena ditangan mereka nantinya arah indonesia ke depan.

Baca Juga :  Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan SK 891 PPPK Guru  

Agus menjelaskan, dari bahaya penyalahgunaan narkoba, perbuatan asusila, membully hingga menjaga moral generasi muda harus dijaga. “Saya sampaikan narkoba sangat berbahaya jadi harus dijauhi. Tawuran serta malas bukanlah budaya yang baik,” paparnya.

Dalam kunjungannya ke Kota Kisaran, Kapolda melepas ribuan peserta Trail Monstrack setelah itu bersosialisasi dengan masyarakat dan syuting film Sang Prawira.(SB/01)