Medan Juara Umum Cabor PABBSI Porprovsu 2019


Cabang Binaraga Porprovsu menuntaskan pertandingannya pada Kamis (27/6) sore.

sentralberita|Medan~Atlet binaraga kota Medan tampil dominan sekaligus meraih 4 medali emas dan 1 perak  dari 8 kelas yang dipertandingkan diajang Porprovsu 2019 yang digelar di Merdeka Walk.

4 binaragawan Medan atas nama Agung Wibowo dikelas 60 kg, Reino Bahrul kelas 75 kg, Andi Gusnadi kelas 85 kg dan Maruba Panjaitan yang tampil dikelas 85+ sukses menyabet emas.

Tambahan perak Medan dihasilkan binaragawan Marzuki dari kelas 80 kg dan Andi Siswandi perunggu dikelas 55 kg Tambahan emas dan perak serta 1 perunggu dari binaraga  ini berhasil menempatkan kontingen Pabbsi Medan meraih gelar juara umum dengan total torehan keseluruhan 11 emas 3 perak dan 1 perunggu.

“Cabang angkat besi kita mendapat 1 emas,angkat berat 6 emas 2 perak dan binaraga melengkapai 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.”Jadi gelar juara umum berhak kita raih,”ucap sekum Pabbsi Medan, Fitriansyah.

Sementara, kontingen binaraga Binjai meraih 2 emas melalui atletnya Paiman dikelas 55 kg, Renol dikelas 70 kg serta tambahan 1 perunggu dari kelas 85+ melalui atlet Ramadhani.

Asahan yang menurunkan 2 binaragawan terbaiknya berhasil menyabet emas atas nama Ari Rizaldi dikelas 65 kg dan Opan Syahputra dikelas 80 kg. “Alhamdulillah 2 atlet yang kita turunkan meraih medali emas.”Salut dan bangga atas kerja keras dan perjuangan para atlet yang sudah mengharumkan nama Asahan diajang Porprovsu tahun ini,”ucap Ketua Koni Asahan, Nurkarem Nehe.

Sementara itu Batubara merebut 2 perak yang diraih atletnya M.Yusuf dikelas 55 kg dan Iwan Suwardi dikelas 85+ kg. Kontingen Lab Batu juga menempatkan binaragawannya untuk meraih perak melalui Halomoan Sitanggang dikelas 65 kg dan Saddam Husein dikelas 75 kg. Deliserdang membukukan 1 perak yang didapat Zulfikar R dari kelas 70 kg dan 3 perunggu yang didapat  Selamat Brur (60 kg), Faisal Adli (65kg) dan Adi P ( 75 kg).

Sergei meriah 1 perak melalui Junaidi (60 kg)  1 perunggu daei Yusrizal (80 kg) serta kontingen Sibolga dengan 2 perunggu dari atlet Asep (70 kg) dan Bony  Adam (80 kg). (SB/01)