Tingkatkan Pelayanan Publik,Pemkab Asahan Tandatangani SP4N-LAPOR


Sekdakab Asahan Taupik ZA.S.sos MSi saat menantangani SP4N-LAPOR di Hotel Santika Dyandra Medan

Sentralberita|Kisaran~Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berupaya semaksimal mungkin mendorong OPD untuk meningkatkan pelayanan Publik,hal ini sesuai dengan komitmen dalam meningkatkan kinerja dalam upaya memaksimalkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP melalui Sekdakab Asahan Taupik ZA S.sos MSi saat penandatanganan komitmen pemerintah Daerah dalam pemenuhan standard pelayanan publik dan penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) di Hotel Santika Dyandra Medan,Selasa (26/3/2019).

Acara yang dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara Muda Rajeksyah turut dihadiri Ketua perwakilan Ombusman Sumut Abyadi Siregar serta Bupati dan Walikota Se Sumatera Utara.

Dikesempatan itu Ketua Perwakilan Ombusman Sumut Abyadi Siregar dan Wakil Gubernur melakukan pengukuhan perbaikan pelayanan publik yang dilakukan dalam  bentuk penandatanganan dokumen komitmen pemerintah Kabupaten yang didalamnya termasuk Kabupaten Asahan.

Perwakilan Ombusman menyatakan,dasar penandatanganan tersebut adalah  setelah dilakukan survey prihal pemantauan kinerja Pelayanan publik dari 34 hanya 6 Pemkab yang dapat dikatakan kategori hijau atau relatif baik antar lain Pemerintah Provinsi Sumut, Medan,Langkat,Dairi serta Sergai.

Sedangkan Pemerintah Pusat sendiri melalui kantor Staf Kepresidenan telah menyediakan Aplikasi lapor yang dapat digunakan publik guna menyampaikan keluhan masyarakat yang masuk ke KSP dan akan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten atau dinas terkait.(SB/ZA).

3 thoughts on “Tingkatkan Pelayanan Publik,Pemkab Asahan Tandatangani SP4N-LAPOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *