KONI Medan Bertekad Sukseskan Porwil Medan V 23-30 Maret


Ketua Umum KONI Medan bersalaman dengan pengcab OR dan KONI Kecamatan.

sentralberita|Medan~KONI Medan bersama Koodinator KONI Kecamatan dan Pengcab Olahraga bertekad mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwill) Medan V Tahun 2019 yang berlangsung 23-30 Maret yang pembukaannya digelar di Sekolah Angkasa Medan Polonia 23-Maret 2019.

Hal itu dinyatakan bersama dalam rapat persiapan akhir yang digelar di KONI Medan, Jl. Stadion, Rabu (6/3). Rapat dipimpin Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dengan dihadiri para Koordinator KONI Kecamatan, Ketua/Perwakilan Pengcab serta Panitia Pelaksana Porwil.

Ketua KONI Medan mengapresiasi kesungguhan dan tekad peserta rapat yang ingin mensukseskan Porwil. “Kita tentu mengapresiasi dan memang hal yang wajar mengingat Porwil Medan sudah menjadi kebanggaan”, katanya.

Menurut Eddy, tekad mensukseskan Porwil juga selaras dengan harapan Wali Kota Medan yang berpesan agar Porwil Medan V harus sukses. Hal itu dikatakan wali kota ketika pengurus KONI Medan melakukan audiensi Februari lalu.

Disebutkan Pemko juga telah menggelar rapat dihadiri OPD terkait bersama para camat demi suksesnya gelaran multi event tahunan yang memasuki tahun ke lima ini. “Pemko bersama jajaran terkait, ingin gelaran Porwil Medan meriah dan sukses. Karena Porwil Medan telah menjadi ikon Kota Medan di bidang olahraga selain Porkot,” sebutnya.

Selain itu, papar Eddy lagi, melalui perhelatan ini juga diharapkan akan lahir dan terjaring bakat para atlet terbaik dari Kota Medan.

Ketua Umum KONI yakin Porwil Medan V Tahun 2019 lebih ramai dan semarak mengingat kegiatan juga untuk menjaring para atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024.

“Dari Porwil Medan V inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024. Dan saat PON digelar enam tahun lagi di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh, para atlet memasuki usia puncak,” papar Eddy.

“Porwil Medan V melibatkan sekitar 2.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan. Untuk gelaran tahun ada tiga cabor eksibishi yakni petanque, gateball, serta hoki,” tambah Ketua Panpel Porwil Medan V Julius Raja SE MM.

“Demi suksesnya kegiatan olahraga tahunan ini, tambahnya, tentu harus terjalin kerja-sama dalam mempersiapkan dan pelaksanaan. “Kita optimis lebih sukses dan ramai, apalagi pelaksanaan tahun ini sudah memasuki tahun kelima beruntun,” ucap pria yang akrab disapa King ini.

Peserta Porwil Medan V terbagi dalam 3 Wilayah, yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur. (SB/01/rel)

4 thoughts on “KONI Medan Bertekad Sukseskan Porwil Medan V 23-30 Maret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *