1 Hektare Ladang Ganja Panen Ditemukan


Kodim Lahat Temukan 1 Hektar Ladang Ganja di Empat Lawang.

sentralberita|Medan~Ladang ganja siap panen seluas satu hektare di kawasan Tebing Meranti, Talang Renai Payang, Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang, Sabtu (5/1) dini hariditemukan, Sementara pemilik lahan masih dalam pengejaran.

Penemuan Kodim 0405/Lahat, Sumatera Selatan, berdasarkan laporan warga adanya ladang ganja yang berada di perbukitan. Sebanyak 15 anggota TNI datang dengan jalan kaki sekitar 15 kilometer dari desa terdekat.

Sebelum mengamankan, anggota terlebih dahulu menyisir dan mengepung lokasi. Pemilik ladang keburu kabur sebelum digerebek.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi mengungkapkan, kondisi medan terbilang sulit dijangkau karena berada di daerah perbukitan. Petugas harus naik turun bukit yang curam dan semak belukar.

“Kami temukan satu hektare ladang ganja siap panen sekitar satu hektare. Ada ratusan pohon ganja yang tumbuh subur dan ada juga puluhan batang sepertinya sudah dipanen sebelumnya,” ungkap Sungudi, Sabtu (5/1).

Barang bukti akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk menangkap pemiliknya atau siapapun yang terlibat. .(SB/mc/01)