Pemkab Sergai Peringati HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018

Sentralberita | Sergai~Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memperingati HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah,Kamis (29/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sergai Ir.H. Soekirman yang dihadiri Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si,Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM,para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat JPT Pratama, Administrator, Pengawas serta ASN di Lingkungan Pemkab Sergai.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang juga selaku Penasihat Nasional KORPRI yang dibacakan Bupati Sergai Ir.H. Soekirman menyatakan selama 47 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara dan KORPRI juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Dikatakan,jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional bahkan dikatakan jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Lebih lanjut disampaikan Presiden bahwa upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan,karena menghadapi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat saat ini, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

“Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan Lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN,”jelas Presiden.

Kedepannya diharapkan seluruh ASN disemua lapisan pemerintahan dan semua sektor,untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.Karena semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, katanya.

“ Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Pada tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM disemua sektor, SDM disemua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan.

“SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat”sambungnya.

Oleh karenanya Presiden juga meminta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri dan menjadi agen trasformasi penguatan SDM,menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara,diyakini Presiden transformasi kualitas SDM itu bisa dilakukan secara besar-besaran sehingga memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa, pungkas Presiden.

Peringatan HUT KORPRI KE 47 di Pemkab Sergai diwarnai aksi donor darah oleh para ASN dan dirangkaikan dengan diumumkannya pemenang pertandingan PORKAB KORPRI 2018 diantaranya untuk pertandingan Futsal Juara I diraih oleh Tim Dinas Pendidikan, Juara II Dinas Satpol PP dan Juara III Dispora Parbud. Pertandingan Bulu Tangkis Ganda Putra Juara I Sugianto/Sugianto Dinas Pendidikan, Juara II Surya Darma/Tukimin Bagian Perekonomian, Juara III Erwin Sitepu/M Yusuf Kantor Camat Telum Mengkudu. Pertandingan Tenis Meja Tunggal Putri Juara I Rusmi Purba Kantor Camat Perbaungan, Juara II Ari Retnani Dinas Perikanan Kelautan, Juara III Evaliyanti Dinas Pendidikan.

Sedangkan Tenis Meja Tungkal Putra Juara I Nursahlan Disperindagsar, Juara II Tukar Ritonga Disdukcapil, Juara III A Royhan Bagian Kesra. Pertandingan Tenis Meja Ganda Putra Juara I Reza/Erbin Disdukcapil, Juara II Amaluddin/Donny
[20:22, 11/29/2018] Jhontob Sergai: Juara II Amaluddin/Donny (Disdik), Juara III Erwin/Wibowo (BKD). Perlombaan Pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI Juara I Erwinsyah Deny T Dinas PUPR, Juara II Iqbal Sugondo, S.STP Kantor Camat Teluk Mengkudu, Juara III Elmiati Kantor Camat Sei Rampah. Perlombaan Vocal Solo/KORPRI IDOL Juara I Roni Pangaribuan Dispora Parbud, Juara II Devi Suhairi Dinas Perikanan dan Kelautan, Juara III Azhar Handoyo Camat Perbaungan. Perlombaan Trup Gembira Juara I Kantor Camat Tanjung Beringin, Juara II Kantor Camat Pegajahan, Juara III Kantor Camat Perbaungan.(SB/jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.