Medan Labuhan, Medan Timur Juara Basket,  Sore Ini Penutupan Porkot X

sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Labuhan menjadi juara umum  cabor basket pada Porkot Medan IX/2017 yang berakhir, Jumat (30/11) di Gor Pradipa Medan Perguruan DR Wahidin Sudirohusodo. Labuhan mengumpulkan 1 emas 1 perunggu.
Emas untuk Medan Labuhan didapat dari final kategori putra usai mengalahkan Perjuangan 74-40. Sementara perunggu cabor yang terakhir di pertandingkan di arena Porkot Medan X ini diraih usai menaklukkan Medan Kota 35-31 pada perebutan tempat ketiga kategori putri.
Medan Timur di posisi kedua setelah merebut  1 emas dari nomor putri usai  menang atas  Marelan 47-41 di final putri. Adapun posisi tiga diraih Perjuangan dilanjutkan Marelan dan Kota.
Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengapresiasi panitia yang sukses menggelar pertandingan basket di Porkot dengan sangat baik. Tidak lupa, dia juga memuji semangat dari para atlet yang terus berjuang untuk menjadi atlet terbaik.  “Selamat kepada para pemenang, jangan cepat puas dan tetap lah berlatih keras. Begitu juga bagi yang kalah, masih banyak event ke depan yang harus dihadapi, jadi tetaplah berlatih,” ujarnya saat penutupan.
Koordinator pertandingan basket Porkot Medan, Suaib Hasibuan melaporkan, event kali ini diikuti sebanyak 300 atlet terbagi atas 15 tim putra dan 10 putri. “Peningkatan jumlah peserta terjadi signifikan pada event kali ini. Event Porkot memang sudah ditunggu, apalagi momen pas saat atlet tidak ujian di sekolah” tutupnya.
Penutupan
Sementara Sabtu (1/12) sore ini kegiatan Porkot Medan X yang berlangsung sejak sepekan lalu akan berakhir ditandai dengan acara penutupan.
Ketua Umum KONI Medan di sela-sela menyaksikan gladi bersih acara penutupan di Gelanggang Remaja Medan, Jumat (30/12) sore menyebut, penutupan Porkot Medan X berlangsung Sabtu sore mulai pukul 14.00 dan rencananya dihadiri Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH bersama jajaran Forkorpimda, OPD dan para camat se Kota Medan.
Menuru Eddy, acara penutupan tetap dikemas ramai dan meriah seperti halnya acara pembukaan.  Puncak prosesinya adalah penyerahan Piala Bergilir Wali Kota Medan beserta trofi juara umum kepada kontingen juara umum dan penyerahan 1 unit sepeda motor Honda Revo.
Ketua Panpel HT Daniel Mozard menambahkan, juga ada hiburan band bersama artis penyanyi kenamaan, kemudian atraksi dari cabor karate, dansa, free style sepatu roda, dan tak lupa lucky draw yang menyediakan banyak hadiah menarik.   (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.