Pertamina MOR I Mendapatkan 2 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

sentralberita|Jakarta~PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) mendapatkan dua penghargaan Nusantara CSR Awards 2018 di Kategori Zamrud CSR, Selasa (17/10/2018) di Jakarta.

Penyerahan Nusantara CSR Awards 2018 ini diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi kepada General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo. Ajang Nusantara CSR Awards 2018 turut dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, perusahaan penerima penghargaan baik BUMN maupun swasta.

General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo mengungkapkan sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan dari Nusantara CSR Awards 2018 dalam kategori Zamrud CSR. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk pengakuan publik terhadap kesuksesan pelaksanaan program CSR Pertamina, khususnya di wilayah Sumbagut.

“Pertamina MOR I mendapatkan dua penghargaan, ini sangat luar biasa. Ini memberikan motivasi bagi seluruh insan CSR Pertamina, terutama di unit operasi terkait, untuk terus menjalankan program dengan konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Joko Pitoyo.

Dua penghargaan ini dialamatkan pada program Kawasan Ekonomi Masyarakat Tikalak, Solok, Sumbar dan berjudul Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) Tikalak Kabupaten Solok, Sumatera Barat dan Kampung Mangrove Bagan Serdang Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

KEM Tikalak merupakan program bina lingkungan berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan budidaya pepaya madu, alpukat, sirsak. Program ini juga dipadukan dan dikemas dalam konsep konsep agrowisata.

Adapun, Kampung Mangrove Bagan Serdang Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara tentang Program pelestarian alam dan ekowisata dengan pelestarian mangrove dan pemberdayaan masyarakat berupa produksi olahan mangrove, seperti jelly Mangrove, sirup Mamgrove, dan selai Mangrove.

“Kedua Program CSR tersebut membawa Pertamina MOR I mendapatkan penghargaan, maka terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam program CSR ini,” tambahnya. (SB/01/Diur)