Warga LKSM Sembelih Hewan Qurban di Medan Johor

hewan qurban yang disembelih

Sentralberita|Medan~Masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Kemasyarakatan Sosial Muhajirin (LKSM) di Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa sapi dan kambing, Rabu (22/8/2018) di lapangan Manasik Haji Abidin Kasih Dalam Jalan Karya Kasih Medan Johor.

Peserta qurban menyerakan hewan qurban untuk disembelih

Sebanyak enam ekor lembu dan dua ekor kambing, seusai sholat Idul Adha 2018 disembelih dengan takbir dan do’a, setelah terlebih dahulu peserta qurban menyerahkan qurbannya ke penyembelih untuk disembelih dan selanjutnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat khususnya yang bermukim disekitar lingkungan XIV Pangkalan Manyshur Medan Johor.

Menurut Ketua LKSM Ustad Muhayan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban telah secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yang dikoordinir dan telah merupakan bagian program dan kegiatan LKSM diantara kegiatan sosial lainnya.

Tahun semalam katanya tujuh lembu yang disembelih, namun tahun ini hanya enam.Sementara untuk panitianya tetap seperti tahun sebelumnya.

“Insya Allah tahun-tahun mendatang hewan qurban yang disembelih lebih banyak lagi, bagi kita dengan penyembeliha hewan qurban ini rasa kebersamaan dan persaudaraan umat Islam di lingkungan semakin harmonis,”ujarnya. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *