Ketua Umum GIP NKRI Masri Sitanggang: Dibutuhkan Pemimpin seperti Yusril Ihza Mahendra

Sentralberita|Medan~Umat Islam dewasa ini membutuhkan pemimpin yang mampu mengartikulasikan nilai-nilai Islam dalam pembangunan di Indonesia.

Sosok itu tergambar dalam diri Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Dr Yusril Ihza Mahendra.

Karenanya, Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal (GIP NKRI) Dr Masri Sitanggang  dalam kegiatan Ijtimak Ulama yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, yang saat itu berada di Komisi Politik mengusulkan nama Yusril Ihza Mahendra menjadi salah satu calon wakil presiden yang akan  mendampingi  Prabowo Subianto jika maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Demikian Ketua Umum GIP NKRI Masri Sitanggang kepada Analisa ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (29/7).

“Saya yakin saat ini, Yusril yang bisa mengartikulasikan Syariat Islam kedalam hukum positif bangsa ini,” ujarnya.

Lebih Lanjut, aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ini juga menyampaikan, Ijtimak Ulama berlangsung dengan nuansa ukhuwah membahas masalah sangat penting dalam urusan umat saat ini, terutama ekonomi, dakwah, kelembagaan dan tidak kalah penting masalah politik.

Ia menjelaskan hal yang menarik tentang pembahasan politik, di mana bukan saja kriteria kepimpinan nasional yang digariskan para peserta terdiri dari ulama dan aktivis Islam dari berbagai daerah se-Indonesia. Akan tetapi  lpoin utama ialah kepemimpinan ke depan harus betul berpihak kepada kepentingan umat Islam dan tidak mendukung paham yang menjauhkan umat dari ajaran Islam, seperti aliran sesat, liberalisme, sekulerisme dan Islamophobia.
“Itu harga yang tak bisa ditawar dari para ulama yang bertemu dari seluruh Indonesia,” paparnya seraya menuturkan peserta Ijtimak hampir berjumlah 1000 orang. (SB/01/ril)

 

One thought on “Ketua Umum GIP NKRI Masri Sitanggang: Dibutuhkan Pemimpin seperti Yusril Ihza Mahendra

  • April 27, 2024 pada 8:58 am
    Permalink

    124263 105669Usually I do not read post on blogs, nonetheless I would like to say that this write-up quite forced me to look at and do so! Your writing taste has been surprised me. Thank you, quite fantastic post. 879766

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *