Medan Tembung Juara Umum Cabor Panjang Tebing

Panjat Tebing Porwil KONI Medan

Sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Tembung berhasil tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2018, yang digelar di area Stadion Mini Pancing, Jumat (4/5).

Medan Tembung tampil sebagai juara usai meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Adapun peraih Medali Medan Tembung diantara diraih oleh Reyhan, Handayani Putri, dan M Ryan.
Sementara diposisi kedua ditempati Kecamatan Medan Perjuangan dengan mengoleksi 2 emas. Diposisi ketiga ditempati Kecamatan Medan Area dengan 1 emas dan perak.
Selanjutnya diposisi keempat dihuni oleh kecamatan Medan Denai dengan 2 perak dan 1 perunggu. Diposisi kelima ditempati oleh kecamatan Medan Amplas dengan 1 perak dan 1 perungggu. Posisi keenam ditempati oleh kecamatan Medan Kota dengan 2 perunggu. Dan diposisi akhir ditempati oleh kecamatan Medan Maimun yang tanpa perolehan medali.
Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, Pada Porwil tahun ini para atlet tampak begitu bersemangat dan antusias dalam bertanding. Ini menunjukkan bahwa olahraga panjat tebing semakin melekat di masyarakat. “Saat ini sudah mulai terlihat bahwa olahraga ihi semakin diminati oleh banyak orang, dengan pembinaan sekarang ini saya berharap olahraga panjat tebing semakin meningkat,” ucap Eddy.
Sementara itu Ketua Pengcab FPTI Kota Medan, Juned Iskandar mengatakan, ketersediaan sarana dan prasarana panjat tebing saat ini jumlahnya masih minim di Kota Medan. Dia berharap, pihak terkait memberi support dan dukungan agar olahraga panjat tebing semakin berkembang di Medan. “Kami berharap adanya pihak-pihak yang peduli agar panjat tebing berkembang, sebab pada cabor panjat tebing ini dapat memperoleh banyak medali pada PON,” sebutnya.
sekarang ini para pengurus terus bersosialisasi ke beberapa sekolah agar olahraga panjat tebing diminati oleh para siswa sebagai kegiatan ekstrakulikuler. SMA Al Wasliyah, dan Yayasan Gajah Mada saat ini telah masuk dalam kegiatan ektrakulikuler. “Ada nya beberapa sekolah yang sudah mulai menerapkan kegiatan ekstrakulikuler panjat tebing, merupakan hal positif bagi olahraga panjat tebing, saya berharap kedepannya ini semakin baik,” katanya.
Pada Porwil Kota Medan 2018 cabor panjat tebing ini,diikuti oleh 25 atlet dari 7 kecamatan yakni kecamatan Medan Tembung, Medan Area, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Perjuangan, Medan Denai dan Medan Maimun. (SB/Husni L)

Comments