MU Dipermalukan, Gelar Juara Milik Man City

MU VS Man City 0-1

Sentralberita|Manchester United harus rela gelar juara Premier League resmi diraih Manchester City usai secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim juru kunci, West Brom dalam laga pekan ke-34 yang digelar di Old Trafford, Minggu (15/4).

Gol kemenangan West Brom di pertandingan ini dicetak oleh Jay Rodriguez di pertengahan babak kedua. Akibat hasil ini, perolehan 71 poin United sudah tak mampu lagi mengejar City yang kini mengemas 87 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, United mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat Romelu Lukaku cs masih belum mampu berbuah gol.

Sementara itu, West Brom sempat mendapat peluang emas untuk unggul lewat aksi Jake Livermore. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan David De Gea. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Jesse Lingard untuk menggantikan Ander Herrera. Lingard hampir saja membuat dampak instan. Sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Alih-alih memimpin, United justru harus tertinggal usai Rodriguez membobol gawang De Gea di menit 73. Berawal dari skema sepak pojok, bola coba dihalau Nemanja Matic, tapi malah mengarah ke muka gawang sehingga bisa dicocor Rodriguez menjadi gol.

United berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan di sisa laga. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan West Brom pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young (Rashford 75′); Matic, Herrera (Lingard 46′), Pogba (Martial 58′); Mata, Lukaku, Alexis.

West Brom: Foster, Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs, Phillips (Krychowiak 77′), Livermore, Brunt (Yacob 90′), McClean, Rodriguez, Rondon (Sturridge 85′). (SB/bn)