Masyarakat Asahan Upah-Upah Gubsu Erry Nuradi

Sentralberita| Asahan~Gubsu Tengku Erry Nuradi dijamu makan malam sekaligus tepung tawar (diupah-upah) oleh sejumlah tokoh masyarakat yang digelar di kantor GAS Jalan Williem Iskandar kota Kisaran. Tepung tawar ini dimaksudkan agar Gubsu senantiasa sehat dalam memimpin Sumut.

Dalam kegiatan upah-upah tersebut terlihat Gubsu diupah-upah oleh Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan, Kemenag Asahan, tokoh masyarakat dari berbagai etnis juga Ketua Dewan Pembina GAS, Muslim Simbolon dan pengurus GAS.

Gubsu mengucapkan terima kasih atas upah-upah yang dilakukan. Diharapkannya semoga apa yang menjadi cita-cita dari GAS yakni menjadikan Asahan sejahtera dan Sumut semakin paten dapat terwujud. “Melalui kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan kita saling bergandengan tangan, tentu kita bisa memikul beban yang berat menjadi ringan. Mudah-mudahan ini diberkahi oleh Allah SWT,” kata Erry.

Ketua Dewan Pembina GAS, Muslim Simbolon mengatakan, kegiatan upah-upah yang dilakukan oleh masyarakat Asahan kepada Gubsu ini merupakan tradisi masyarakat dan juga kebesaran hati masyarakat untuk memanjatkan doa. Dikatakannya, upah-upah setawar sedingin ini merupakan tradisi budaya melayu yang berharap agar Gubsu tetap sehat dalam memimpin Sumut.

“Ini merupakan tradisi masyarakat Asahan, tikar dua lapis yang diduduki bapak Gubsu pada acara upah-upah ini bermakna kalau masyarakat Asahan dan kami dari GAS berharap agar Gubsu dapat melanjutkan kepemimpinan Sumut dua priode. Apalagi kami menilai selama Sumut dipimpin oleh Gubsu kita lihat Sumut lebih tertata. Untuk itulah kami berharap Gubsu dapat membawa dampak pembangunan khususnya bagi Asahan dan Sumut pada umumnya,” papar Muslim.(SB/ Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.