Ibu Tiri Tega Siksa Anak Hingga lebam di Sekujur Tubuh

Ilustrasi

Sentralberita| Jakarta~ Mira Bela (30) tega menganiaya anak tirinya yang berusia 7 tahun bernama Fikri Sugiyanto. Akibatnya, bocah kelas 1 SD itu menderita luka lebam pada bagian pinggang dan punggung, luka lecet pada kemaluan dan luka lecet pada bagian dalam telinga kanan.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Cicadas II RT 15 RW 03 Desa Cicadas Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang pada Rabu (17/1) pukul 20.00 WIB.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung bergerak memeriksa saksi dan menerima hasil visum. Setelah peristiwa itu, tersangka melarikan diri ke daerah Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Tanggal 19 Januari, pukul 20.00 WIB, terlapor dilakukan penangkapan,” kata Kapolres Subang, AKBP M Joni saat dihubungi, Minggu (21/1).

Akibat perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 80 ayat 1 Yu 76c UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Menurut Joni, berdasarkan informasi, pelaku adalah ibu tiri. Bapak korban sering melakukan kegiatan di luar. Alasan pelaku melakukan penyiksaan karena anak tirinya nakal.

“Tapi dari hasil sosiometri di wilayah dia tinggal, anaknya biasa-biasa saja. Indikasi penganiayaan hasil visum terbukti,” ucapnya.

Joni menyebut hasil pemeriksaan tersangka diduga kekerasan itu dilakukan dengan menggunakan alat. Luka di telinga, tersangka mengaku hanya menggunakan korek kuping. Namun, ternyata alat yang digunakan bisa membuat luka.(SB/mc)

One thought on “Ibu Tiri Tega Siksa Anak Hingga lebam di Sekujur Tubuh

  • Desember 30, 2023 pada 6:03 pm
    Permalink

    640924 654295hello i discovered your post and thought it was extremely informational likewise i suggest this internet site about repairing lap tops Click Here 654900

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *