Masjid Raya Pematangsiantar Berkumandang Do’a dan Zikir Kepedulian Pembantaian Kemanusian Rohingnya

Sentralberita| Siantar~ Masjid Raya Pematangsiantar Jalan Masjid dipadati umat Islam, mereka berdoa dan zikir sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi pembantaian kemanusian di Rohingya. Jumat (8/9/2017).

Diperkirakan ratusan orang duduk di dalam masjid sesuai barisan. Sebelum berdoa dan zikir bersama, pihak masjid menayangkan jejak rekam pembantaian manusia di Rohingya yang saat ini jadi perhatian dunia internasional.

Pengurus Masjid, mengatakan bahwa kegiatan ini wujud empati kemanusian tanpa memandang sudut agama, organisasi, dan kelas sosial.Ke depan pihak masjid akan terus memghimpun bentuk empati baik materi dan nonmateri untuk orang-orang Rohingya/Rakhine di Myanmar.

Hadir Majelis Ulama Indinesia (MUI) Siantar-Simalungun, Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Natsir Armaya Siregar, perkumpulan pengajian, perwiridan dan organisasi ikatan remaja masjid.
“Apa yang kita buat menjadi amal bagi kita. Dan Allah membuka pintu-pintu agar kita dapat diberi kemudahan bisa membantu saudara kita di Rohingya.

Saudara kita membutuhkan bantuan, mari kira bersama-sama agar penderitaan saudara kita segera cepat berakhir,” kata Natsir Armaya. (SB/01)

4 thoughts on “Masjid Raya Pematangsiantar Berkumandang Do’a dan Zikir Kepedulian Pembantaian Kemanusian Rohingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *