KPU Inginkan Anggaran Pemilu 2019 Bersamaan Tahapan Pemilu

Komisionerkomisi pemilihanmum  KPUIilham Saputra

Sentralberita| Jakarta~ DPR telah menyetujui pengajuan anggaran sebesar Rp 15,2 triliun untuk tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Jumlah itu belum merupakan anggaran total untuk pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu.

“Pada konsultasi pekan depan akan kami sampaikan bahwa anggaran ini harus seiring dengan kegiatan kami. Jangan sampai besaran anggaran sudah ditentukan sekian kemudian tidak sesuai dengan kegiatan dan tahapan kita,” ujar  komisioner KPU Ilham Saputra di Jakarta, Sabtu (8/7).

Untuk itu, pihaknya berharap segera ada kepastian penyelesaian Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu. Dengan demikian, KPU dapat memastikan tidak ada anggaran yang terlewat baik untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Selain memastikan mencukupi pelaksanaan pemilu, KPU pun berencana mengkonsultasikan kembali besaran amggaran tersebut.

“Jumlah anggaran Rp 15,2 triliun itu masih kita diskusikan bersama. Setelah bertemu DPR, kami akan dipanggil juga oleh BPK dan bertemu pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya. (SB/rol).

1 thoughts on “KPU Inginkan Anggaran Pemilu 2019 Bersamaan Tahapan Pemilu

  • Januari 10, 2024 pada 12:27 pm
    Permalink

    964768 843223You completed several good points there. I did specific searches on the problem and identified numerous folks go in conjunction with along with your weblog. 962184

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *