Pengamat LIPI Syamsuddin Haris: “ Lebih dari Setahun Jakarta akan Ribut Terus Kalau Ahok menang”

(Net)

Sentralberita| Jakarta~Kemenangan Ahok memang akan membuat kesulitan baru. Pasalnya, kasus hukum Ahok selaku terdakwa penistaan agama berjalan bersamaan dengan ajang pilkada. Dia mengatakan bahwa kemenangan Ahok akan sulit diselesaikan dalam jangka pendek.
Demikian disampaikan pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris dalam diskusi dan launching aplikasi RameID di Menteng, Jakarta (Sabtu, 11/2).

“Ini lebih dari setahun Jakarta akan ribut terus kalau Ahok menang. Sulit diselesaikan dalam jangka pendek,” ujarnya.

“Kalau Ahok menang, pasti isu sektarian. Kemenangannya pun pasti akan digugat dengan isu kecurangan dan segala macam,” bebernya.

Haris menekanan bahwa pemerintah pusat juga akan mengalami kesulitan dalam menangani dampak kemenangan Ahok. Pasalnya, jika terlalu ikut campur menghadapi kemenangan Ahok nantinya malah dituduh berpihak.

“Satu-satunya cara yang penegakan hukum. Jadi, yang bertindak di luar hukum ditindak. Masyarakat saat ini kondisinya masih mudah terbawa isu etnis dan agama,” tegasnya. (SB/01/RMOL)

One thought on “Pengamat LIPI Syamsuddin Haris: “ Lebih dari Setahun Jakarta akan Ribut Terus Kalau Ahok menang”

  • November 28, 2023 pada 6:15 pm
    Permalink

    412817 498835Hi there! I just wish to give an enormous thumbs up for the good information youve proper here on this post. I shall be coming once more to your blog for extra soon. 49774

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *