Pengamat Politik: Pertarungan Pilpres Bisa Dibaca Mulai Tahun Depan

Rabowo turun gunung untuk menangkan calon yang didukungnya (foto-ccn)

Sentralberita| Jakarta~ Pengamat politik dari Universitas Indonesia Adiyta Perdana berpendapat hingga sejauh ini belum ada tanda-tanda Prabowo akan maju kembali dalam ajang pemilihan presiden dua tahun mendatang.

“Apakah Prabowo akan maju 2019? Ini belum ada indikasinya. Saya melihat pertarungan untuk pilpres akan bisa dibaca mulai tahun depan, 2018,” ujar Aditya kepada CNN Indonesia.com, Minggu (5/2/2017).

Menurut Aditya semua elite politik saat ini sedang melihat dan membaca peluang untuk apakah mendukung Joko Widodo atau bergabung dengan para penantang Jokowi.

“Jadi menurut saya masih terlalu dini untuk menyimpulkan peran Prabowo hari ini untuk kepentingan Pilpres 2019,” kata Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol) FISIP UI itu.

Prabowo hari ini meminta puluhan ribu pendukung pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Aditya menambahkan terjunnya elite politik ke arena Pilkada Jakarta untuk membantu pasangan calon yang didukungnya tak hanya dilakukan oleh Prabowo.

“Hal yang sama juga dilakukan PKS terhadap pasangan ini khan. Itu terlihat jelas,” (SB/01)