Final Basket Medan Deli Yakin Singkirkan Saingan

logoSentralberita| Medan ~Tim basket Kecamatan Medan Deli mengaku optimis mampu menyingkirkan Medan Kota pada final basket putra Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan VIII/2016 yang akan berlangsung di GOR Wahidin, Kamis (3/11) besok sore. Keyakinan tersebut dituturkan pelatih tim Medan Deli, Hidayat mengingat head to head kedua tim menjadi milik Medan Deli.

“Tidak ada persiapan khusus lah, karena beberapa kali sudah ketemu di event lain dan kita bisa menang,” ucap Hidayat, Rabu (2/11).
Hidayat pun menginstruksikan para pemain nya untuk bermain lepas seperti pertandingan sebelumnya. Target juara memang sudah digaungkan jauh hari sebelumnya, untuk itu dia juga ingin pressure ke lawan lebih ditinggkatkan lagi pada final nanti.
“Kita harus tekan lawan. Main man to man untuk defence, dan tetap andalkan fastbreak untuk mencetak angka. Intinya kita optimis untuk laga final ini,” sambungnya.
Sebelumnya Medan Deli memastikan tiket ke final setelah menumbangkan Medan Labuhan 75-35, serta Medan Kota menaklukkan Medan Perjuangan 60-49 di semifinal, Rabu (2/11). Di hari yang sama, semifinal kategori putri, Medan Marelan menang 63-21 atas Polonia dan Medan Area menang 87-31 dari Medan Deli.
Ketua panpel pertandingan, Suaib Hasibuan mengatakan Porkot cabor basket kali mengalami peningkatan dari segi kualitas maupun kuantitas tim yang bertanding. Pihaknya merasa tak heran mengingat geliat olahraga basket sejauh ini terus meningkat.
“Jumlah peserta tambah dari 14 tim Porkot lalu kini menjadi 23 tim. Kualitas para individu juga semakin meningkat. Apalagi kita ketahui jumlah pelatih semakin banyak dan terus bersaing, karena Perbasi Medan sendiri terus melakukan kursus bagi pelatih setiap tahunnya. Ini positif untuk kemajuan basket Kota Medan apalagi adanya Porkot,” kata dia.
Untuk partai final, lanjut Suaib, dipastikan akan berlangsung sengit karena tim-tim favorit juara yang akan berlaga. “Sulit diprediksi siapa yang bakal juara, semua punya peluang. Saya yakin pertandingan final berlangsung seru apalagi suporter semakin banyak jelang final ini,” tutupnya.
Pertandingan hari terakhir basket Porkot Medan akan berlangsung di GOR Wahidin, Kamis (3/11). Dibuka pada perebutan medali perunggu mulai Pukul 10.00 WIB antara Medan Polonia melawan Deli (putri) dan Medan Labuhan menghadapi Perjuangan (putra). Selanjutnya final Pukul 13.30 WIB, Medan Marelan melawan Area (putri) dilanjutkan Medan Deli menghadapi Medan Kota (putra). Usai final dilanjutkan penyerahan medali dan acara penutupan Pukul 17.00 WIB. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.