Medan Tembung Juara Umum Muaythai 

Sentralberita| Medan~Kecamatan Medan Tembung menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 2 emas pada eksebisi Porkot Medan IX/2017 cabor muaythai yang berlangsung di Jalan Sampul Medan, Jumat (15/9).  Hasil itu menempatkan Tembung sebagai juara umum disusul Perjuangan dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih Deli dengan 1 emas dan 1 perak.
Emas untuk Kecamatan Medan Tembung diraih Nasib Simbolon yang bermain di kelas 59 Kg. Di final, dia sukses mengalahkan Reda Azmu dari Medan Deli. Satu emas lagi disumbangkan Dimas Pratama yang mengalahkan Firman Tambunan dari Medan Kota di kelas 69 Kg.
Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan muaythai merupakan satu dari tiga cabor yang menggelar laga eksebisi di Porkot Medan.  Diharapkan, dari eksebisi tersebut mampu menjadikan Muaythai Medan menjadi semakin kuat sebagai persiapan menjelang Kejurda 2018.
“Dari 5 cabor yang baru masuk di KONI Medan, 3 cabor sudah ikut eksebisi di Porkot ini. Pastinya ini kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan untuk menghadapi kejuaraan lainnya. Selain itu, dengan eksebisi ini dipastikan muaythai akan dipertandingkan resmi untuk Porkot 2018,” ucap Eddy saat pembukaan yang turut dihadiri Ketua Harian Muaythai Sumut, Ali Asan dan Sekretaris Zulkifli Lubis.
Dalam kesempatan itu, Eddy juga mengacungkan jempol untuk panitia yang telah menggelar eksebisi sehingga menjadikan wadah bagi atlet bertading. “Dan kepada atlet, semangat terus berlatih, tunjukkan prestasi. Ingat, ini juga seleksi awal menuju PON 2020 di Papua nanti,” sambungnya.
“Dengan eksisibishi ini, kita berharap pada Porkot tahun depan muaythai sudah bisa dipertandingkan resmi,” ucapnya lagi. Selain Muaythai, dua cabor lagi juga dipertandingkan sebagai eksebisi yakni arung jeram dan cricket.
Sementara itu, Ketum Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan, H Gumuru Harahap SSos MAP melalui Sekum AKP Bachtiar Effendi Sirait SSos mengatakan, eksebisi tersebut akan menjadi awal kebangkitan muaythai di Sumut, khususnya Kota Medan. Apalagi diakuinya, untuk Porkot selanjutnya sudah mulai dipertandingkan resmi.
“Terima kasih sebelumnya untuk Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani yang sudah hadir langsung menyaksikan eksebisi muaythai ini. Harapannya pasti muaythai Medan lebih diminati dan bagi atlet atau pun klub-klub yang ada di Medan untuk segera bergabung dengan MI Medan untuk persiapan menghadapi kejuaraan mendatang,” tambahnya.
Ketua Panitia , Amrinto Sinurat melaporkan sebanyak22  atlet ikut ambil bagian dari  9 kecamatan se-Kota Medan. (SB/husni l)

3 thoughts on “Medan Tembung Juara Umum Muaythai 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *