Paskah Dorong Peningkatan Iman

 

Medan, (Sentralberita)- Perayaan Paskah ini juga dimaknai sebagai wujud perwujudan  dalam membangun iman, hati dan jiwa yang bersih demi mewujudkan cita-cita dan tujuan hidup bersama.

 Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyampaikan hal itu ketika menghadiri Perayaan Paskah Raya Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik X Medan-Aceh di Gereja HKBP Jalan Sudirman Medan, Senin (28/3) petang.

 Dihadapan ribuan jemaat, Wali Kotan berharap melalui Perayaan Paskah ini dapat mendorong peningkatan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga akan tercipa suasana damai diantara sesama masyarakat. Di samping itu seluruh masyarakat bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang damai, tulus, ikhlas serta toleransi.

Ditambahkan Eldin lagi, Perayaan Paskah ini harus dijadikan momentum perubahan bagi semua, baik Pemko Medan, pemuka agama serta seluruh lapisan masyarakat. Eldin ingin paskah ini juga dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk berbuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya, guna kemajuan Kota Medan serta kemajuan berbangsa dan bernegara.

Eldin mengingatkan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan pelajar. “Jadi melalui Perayaan paskah ini, mari jaga diri dan keluarga kita dari bahaya narkoba. Saya yakin apabila masing-masing keluarga dapat membentengi anggota keluarganya, terutama dengan ilmu-ilmu agama, persoalan narkoba ini bisa diminimalisir,” ungkapnya.

Perayaan Paskah yang mengusung tema, “Hamubaon Ni Roha Dohot Hassesaan Ni Dosa Tu Saluhut Bangso (Lukas 24:36-49)” ini, turut dihadiri Prases HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt bKardi simanjuntak M.Min, anggota DPRD Medan, Anton panggabean SH MSi,  Ketua PGI Kota Medan, Pdt Martin Manulang S.TH MM, Pendeta Ressort HKBP Sudirman, Pdt Plaston Simanjuntak, Ir JB Siringo-Ringo selaku Ketua Panitia Perayaan Paskah, para pendeta dan majelis gereja serta jemaat HKBP.

Sebelumnya Pendeta Ressort HKBP Sudirman, Pdt DR Plaston Simanjuntak dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota menghadiri Perayaan Paskah Raya HKBP Distrik X Medan Aceh. Untuk itu seluruh jemaat HKBP mendoakan agar Wali Kota diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. (SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.