Reses Darwin Lubis : Masyarakat Keluhkan Maraknya Narkoba

Anggota DPRD Sumut Darwin Lubis foto bersama dengan masyarakat, saat reses di Medan (foto-ist)
Anggota DPRD Sumut Darwin Lubis foto bersama dengan masyarakat, saat reses di Medan (foto-ist)

Medan, (Sentralberita)- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kota Medan, Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hanura, Ir. Darwin Lubis menggelar reses di sejumlah tempat di Kota Medan, masing-masing di Kecamatan Medan Labuhan, Medan Tembung dan Medan Amplas. Kegiatan reses tersebut mulai dilaksanakan pada 3 Maret hingga 8 Maret 2016.

Dalam kegiatan reses di Lingkungan I, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas, antusias warga menyampaikan aspirasinya kepada Ir. Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D ini, disambut baik. Segala aspirasi warga tetap diterima oleh wakil rakyat yang membidangi Pembangunan.

“Kami minta lampu jalan diperbaiki, ditakutkan ada perbuatan kriminal di wilayah Kelurahan Sitirejo disebabkan tidak adanya penerangan (gelap gulita). Permintaan pemasangan lampu ini sudah pernah disampaikan, tapi sampai sekarang tidak pernah terealisasi untuk diperbaiki. Selain itu, warga juga meminta Anggota Dewan, seusai reses agar mendesak pemerintah melakukan peremajaan terhadap saluran pembuangan air,” pinta Anwar Effendi, warga Jalan Bajak I, Lingkungan I, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura, saat reses, Senin (7/3/2016).

Selain soal infrastruktur, warga Kelurahan Sitirejo juga mengeluhkan masalah maraknya ancaman narkoba yang mulai menjerumuskan anak-anak muda di wilayah ini. “Sudah banyak anak muda yang terjerumus dalam narkoba, kami berharap kepada Pak Darwin agar mendesak Pemerintah menyediakan fasilitas sebagai pengisi aktivitas anak muda, sehingga tidak terjerumus dalam narkoba,” ucap Lis, seorang ibu rumahtangga mewakili Kepala Lingkungan I, Jalan Bajak I.

Menanggapi keluhan dan aspirasi dari warga, Politisi Partai Hanura ini mengemukakan segala hasil reses akan dibawa untuk dibahas dalam rapat. “Saya meminta kepada Kepala Lingkungan I Kelurahan Sitirejo supaya mengajukan data-data lokasi dimana kawasan yang memerlukan lampu penerangan, sehingga permintaan warga dapat disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan secara resmi,” ungkap Darwin.

Sebelumnya, pada Sabtu (5/3/2016), ratusan warga bermukim di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan meminta pembenahan drainase di wilayahnya. Permintaan itu disampaikan tokoh masyarakat Zulkifli Hasibuan kepada Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Hanura, Ir. Darwin Lubis, saat melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I Kota Medan.

Menyahuti permintaan warga, Darwin Lubis berjanji akan membicarakan keluhan masyarakat kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin, pada 8 Februari 2016 mendatang, disaat Anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut I dan Sumut II Kota Medan bertemu dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko).

“Kita (Fraksi Hanura) di DPRD Sumut akan berupaya memperjuangkan supaya soal pengerjaan drainase di Kota Medan agar dimasukkan dalam APBD Pemerintah Provinsi,” kata Darwin Lubis dihadapan ratusan warga Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, saat menggelar reses yang dominan dihadiri para kaum ibu-ibu.

Selain kedua wilayah itu, Darwin Lubis juga menyapa warga Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan. Saat reses diwilayah itu, tiga warga, masing-masing Syahrial Effendi, Wiwik Hartati dan Sofia menyampaikan aspirasi kepada Wakil Rakyat dari Partai Hanura di DPRD Sumut, diantaranya persoalan banjir yang melanda Lingkungan 8 disebabkan ketiadaan drainase.

Selain itu, juga dikemukakan, soal adanya bantuan pemerintah yang kurang tepat sasaran dan tidak sampai kepada warga. Misalnya, ada warga terus menerus mendapatkan bantuan dari pemerintah, sementara masih ada warga lainnya sama sekali tidak menerima bantuan tersebut. (SB/01)

4 thoughts on “Reses Darwin Lubis : Masyarakat Keluhkan Maraknya Narkoba

  • Desember 17, 2023 pada 9:33 am
    Permalink

    221152 152300Spot up for this write-up, I seriously believe this website needs a good deal far more consideration. Ill apt to be once far more to learn additional, appreciate your that info. 231253

  • Januari 15, 2024 pada 10:06 pm
    Permalink

    122372 854409Hi there, just became aware of your weblog by means of Google, and identified that its truly informative. Ill be grateful should you continue this in future. Lots of individuals will benefit from your writing. Cheers! 816465

  • Januari 17, 2024 pada 6:50 pm
    Permalink

    711781 11887I just need to let you know which you have written an outstanding and unique article that I actually enjoyed reading. Im fascinated by how nicely you laid out your material and presented your views. Thank you. 194165

  • Januari 26, 2024 pada 2:51 am
    Permalink

    214089 412815Dude. You mind if I link to this post from my own internet site? This really is just too awesome. 384404

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *