Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan Resmikan RS UNPRI

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan tampak duduk berdampingan dengan Anggota DPRD Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus SH MM, Pendiri I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn. (foto-ist)
Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan tampak duduk berdampingan dengan Anggota DPRD Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus SH MM, Pendiri I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn. (foto-ist)

 

Medan, (sentralberita)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan  meresmikan operasional Rumah Sakit (RS) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di Jalan Simalugun, Jumat (12/2).
Hadir pada peresmian itu diantaranya, Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Pendiri I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus SH MM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Ketua BPH Yayasan Kesuma Husada Rosita Ginting SE dan undangan lainnya.
H.Umar Zunaidi  menyampaikan apresiasinya kepada Managemen RSU.UNPRI yang bersedia melakukan investasi di Kota Tebingtinggi, khususnya di bidang kesehatan.
Dia berharap, RS UNPRI Tebing Tinggi ini, lebih mengutamakan fungsi sosialnya, semoga masyarakat yang datang berobat dilayani tanpa membedakan status sosial.
Disebutkan H.Umar Zunaidi, sebuah Rumah Sakit harus didukung oleh tenaga dokter yang punya kompetensi dan peralatan.
“Sebuah RS tidak hanya tergantung dari bangunan yang megah, namun yang terpenting adalah dukungan dari tenaga dokter atau para medis dan peralatan yang dimiliki RS tersebut,”katanya meyakinkan.
Sebagaimana yang kita ketahui, katanya, peningkatan kualitas kesehatan suatu bangsa berhubungan dengan tenaga dokter dan peralatannya, dan yang terbaik pasti akan didatangi orang untuk berobat.
Sementara itu,  Anggota DPRD Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus SH MM sangat mengapresiasi keberadaan RS UNPRI    yang telah kembali terpanggil untuk mewujudkan upaya pelayanan kesehatan di Kota Tebing Tinggi, terlebih untuk menunjang program pemerintah Indonesia sehat 2010.
Pahala Sitorus berharap, kepada semua pihak, untuk mendukung RS UNPRI di Tebing Tinggi. Sehingga dapat melaksanakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.
“RS UNPRI ini, satu-satunya rumah sakit di Kota Tebing Tinggi yang memiliki fasilitas CT Scan, sehingga masyarakat sekitar Tebing Tinggi, mulai dari Kabupaten Batubara dan Serdang Bedagei (Sergei) sudah dapat berobat ke RS UNPRI,”katanya.
Begi pasien yang membutuhkan CT Scan kata Pahala, sudah bisa berobat ke RS UNPRI. Karena itu, Walikota Tebing Tinggi menyambut baik dan mengajak seluruh RS di Tebing Tinggi untuk bermitra dengan RS UNPRI.
“Kita berharap RS UNPRI segera melakukan kerjasama dengan BPJS,”katanya lagi.
Sedangkan Ketua BPH Yayasan Kesuma Husada Rosita Ginting SE mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang berkualitas dan terjangkau sesuai dengan motto RS.
Rita menyebutkan, target pelayanan RS UNPRI dalam tahun ini pelayananHaemodialisa dan CT Scan.
Di tempat terpisah, Pendiri I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, menyampaikan, RS UNPRI Tebing Tinggi ini akan  memberikan pelayanan dengan standar kualitas pelayanan terbaik, terjangkau dalam dan nyaman, dalam rangka membantu proses penyembuhan bagi setiap pasien dan keluarganya.
I Nyoman juga menambahkan, bahwa UNPRI kembali ikut berperan serta dalam mensukseskan sistem kesehatan nasional, dengan mendirikan RS UNPRI di Tebing Tinggi.
Disebutkan I Nyoman, selain memiliki fasilitas yang lengkap, RS ini juga memiliki kemampuan pelayanan kesehatan yang lebih unggul, meliputi antara lain, jaminan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta menerapkan praktek kedokteran berbasis bukti. Kemudian, menerapkan metode terapi modern dengan teknologi tepat guna, dan tersedianya staf medis dan paramedis yang berkompeten, melayani penuh selama 24 jam sehari.
Dari keunggulan yang dimiliki, kata I Nyoman, akan menghasilkan pengobatan yang lebih baik dan survival rate yang lebih tinggi.
“Semoga RS UNPRI ini, dapat dimanfaatkan sebesar – besarnya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat tanpa kecuali,”kata pria yang dermawan ini dengan tegas.
Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan rumah sakit, didampingi Pendiri I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Ketua BPH Yayasan Kesuma Husada Rosita Ginting SE.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.