Kunker DPR- RI: Sekolah di Sumut Belum Siap Laksanakan UN

Kunker DPR-RI bertemu dengan Sekdaprovsu, Kamis (foto-ist)
Kunker DPR-RI bertemu dengan Sekdaprovsu, Kamis (foto-ist)

Medan, (Sentralberita)- Ketua Komisi X DPR RI Ir HAR Sutan Adil Hendra, MM mengatakan bahwa salah satu Kunker Komisi X DPR RI I dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan UU 23 tahun 2014 di bidang pendidikan agar pendidikan pendidikan berkualitas dapat berjalan.

Salah satu adalah pengawasan tentang pelaksanaan kurikulum 2013 yang telah disempurnakan tahun 2015 oleh kementerian pendidikan Republik Indonesia dan kesiapan menyongsong pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di di daerah-daerah. Dan untuk kunjungan kali ini komisi X meninjau langsung ke beberapa sekolah yang ada di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Setelah meninjau secara langsung di beberapa Sekolah ada di Sumatera Utara, Wakil Ketua Komisi X  Sutan menyayangkan karena di sekolah yang dikunjungi disimpulkan belum siap dalam melaksanakan Ujian Nasional karena masih kurangnya sarana dan prasarana di sekolah tersebut, seperti komputer.

Oleh kerenanya dia mengatakan bahwa dengan melihat kondisi ini, Komisi X  DPRI akan terus mendorong agar Sumatera Utara di bantu pemerintah pusat untuk meningkatkan pendidikan di Sumatera Utara. “Komisi X akan terus mendorong pemerintah pusat untuk membantu pemprovsu agar pendidikan di Sumatera Utara menjadi lebih baik ke depan,” pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.