KONI Medan Siap Gelar Porkot X, Pembukaan Di Gelanggang Remaja

sentralberita| Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyatakan, pihaknya sudah siap menggelar Pekan Olarhaga Kota (Porkot) Medan X Tahun 2018 yang berlangsung 24 November sampai 1 Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI di Medan, Minggu (11/11) ketika ditanya tentang kesiapan pelaksanaan ajang multi event olahraga tahunan se Kota Medan yang telah bergulir sejak 2009 silam.

“KONI Medan bersama Pengcab Olahraga serta KONI Kecamatan siap melaksanakan kegiatan ini. Hal itu dituangkan dalam rapat persiapan terakhir yang digelar di ruang rapat KONI Medan Jumat (9/11) sore dan dihadiri semua utusan pengcab yang cabornya dipertandingkan serta KONI Kecamatan,” sebut Eddy Sibarani.

Dikatakan, Porkot Medan diikuti 21 kontingen dari semua kecamatan di Medan. Acara pembukaan berlangsung di Gelanggang Remaja Medan pada 24 November. Begitu juga dengan acara penutupan berlangsung di tempat yang sama 1 Desember 2018.

Menurut Eddy Sibarani, pada rapat final persiapan telah ditetapkan jadwal pertandingan beserta venue tempat pertandingan berlangsung. “Karena ini menjadi Porkot ke 10 yang sudah kita laksanakan, maka semua tahapan-tahapan hingga bergulirnya kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Saat rapat berlangsung, ungkap Eddy Sibarani, juga disampaikan harapan Wali Kota Medan tentang tri sukses yang ingin diusung dalam Porkot Medan X ini. “Harapan wali kota menjadi tujuan kita bersama, dalam bagian mewujudkan misi Medan Kota Atlet,” papar Ketua Umum KONI Medan.

Adapun tri sukses yang diusung adalah melalui pelaksanaan Porkot Medan adalah, sukses dalam menggali bibit-bibit atlet, sukses dalam meningkatkan prestasi olahraga, serta sukses memasyarakatkan olahraga. “Untuk bisa kembali meraih sukses pelaksanaan seperti pada  tahun-tahun sebelumnya, kita tentu mengharapkan dukungan dari semua pihak,” ungkap Eddy .

Ketua Umum KONI Medan menyebut, untuk acara pembukaan juga akan dirancang ramai menarik dan meriah dengan menghadirkan devile kontingen, atraksi beberapa cabor dan marching band, lucky draw, dan lainnya. “Kita berharap support dan dukungan dari semua pihak, demi lancar dan suksesnya gelaran Porkot Medan X yang sudah menjadi ikon dan kebanggaan kita semua,” tandas Eddy Sibarani. (SB/01/rel).

Comments