Jika Tidak Bayar Honor Dokter, DPRD Medan Akan Rekomendasikan RS Martha Friska Tutup

Sentralberita|Medan~Sebanyak lima orang dokter RS Martha Friska  mendatangi Komisi B DPRD Medan, dierima anggota DPRD Medan Irsal Fikri, Rabu (26/9/2018), mereka mengadukan nasib mereka yang belum menerima honor dari rumah sakit tersebut.

Mereka sangat berharap pihak DPRD Medan mampu menjembatani persoalan belum terbayarnya honor mereka oleh RS Martha Friska.

Bahkan, menurut penuturan dr Denny Rifsal Siregar SpB(K), bukan hanya mereka tetapi honor puluhan dokter di RS Martha Friska juga belum terbayar.

“Parahnya, ada dokter yang sampai meninggal pun honornya belum dibayar oleh RS (Martha Friska), ” katanya saat mengadukan perihal itu kepada anggota Komisi B Irsal Fikri, Rabu 26 September 2018 sore.

Kedatangan lima dokter itu, yakni, dr Okti Trihandini, Denny Rifsal Siregar, dr Dudi Aldinasyah, Dr Balqis Tora dan dr Khairil Amin menyebutkan berbagai upaya telah dilakukan.

“Baik itu melalui kuasa hukum kami, ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pun sudah kami laporkan.Dan, ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) udah kami layangkan.Hanya saja kami terbentur karena pihak RS Martha Friska tak mau mengeluarkan pernyataan hutang ke kami (dokter), ” keluhnya.

Kepada Irsal dr Denny juga menyebutkan kalau pihak RS Martha Friska terlalu sering berjanji kepada mereka untuk segera melunasi honor pada saat pembayaran klaim dari BPJS sudah terbayar.

“Namun, sudah setahun lebih sejak Mei 2017 lalu honor kami belum dibayar yang dihitung-hitung hampir ratusan juta, ” katanya.

Menyikapi itu Irsal Fikri bereaksi keras terhadap persoalan belum dibayarnya honor para dokter di Rumah Sakit (RS) Martha Friska, Pulo Brayan, selama setahun belakangan. Oleh karena itu, apabila tak juga dibayar pada tahun ini, maka direkomendasikan untuk ditutup.

“Kalau nantinya tidak diselesaikan oleh rumah sakit atau tidak dibayar juga pada tahun ini, maka kita rekomendasikan untuk ditutup,” katanya.

Diutarakan Irsal, pihak rumah sakit harus membayar tahun ini karena pihak BPJS Kesehatan telah membayarkan klaim. Tetapi kenapa, belum juga diterima para dokter.

“Jadi, secepatnya harus dibayarkan dan jangan sampai berlarut-larut sehingga utang rumah sakit semakin bertambah,” ucapnya.

Ia menyebutkan persoalan ini segera disampaikan kepada pimpinan Komisi B DPRD Medan, agar segera melayangkan pemanggilan kepada manajemen rumah sakit tersebut untuk meminta penjelasan. (SB/01)

 

4 thoughts on “Jika Tidak Bayar Honor Dokter, DPRD Medan Akan Rekomendasikan RS Martha Friska Tutup

  • Desember 17, 2023 pada 5:28 am
    Permalink

    435302 566057As soon as I discovered this internet internet site I went on reddit to share some of the adore with them. 874076

  • April 23, 2024 pada 10:00 am
    Permalink

    562041 288139If you are viewing come up with alter in most of the living, starting point normally L . a . Weight reduction cutting down on calories platform are a wide stair as part of your attaining that most agenda. weight loss 529885

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *