Wali Kota Apresiasi Digelarnya Bimbingan Teknis Sistem Informasi “Medan Rumah Kita’’

sentralberita|Medan~Pemko Medan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) “Sistem Informasi Medan Rumah Kita” di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Medan, Selasa (27/11).

Tujuan Bimtek ini digelar guna mengedukasi dan mentransfer ilmu kepada masing-masing operator di setiap instansi terkait penggunaan aplikasi “Medan Rumah Kita” yang terintegrasi dengan SP4N (Sarana Pengaduan Pelayanan Publik Pemerintah Nasional) Lapor dan melibatkan Kementrian PAN-RB, Ombudsman dan Staf Presiden.

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi, MH menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bimtek tersebut. Melalui Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para operator aplikasi Medan Rumah Kita dalam menjalankan dan mengelola aplikasi yang ditujukan untuk masyarakat sebagai wadah pelaporan segala yang terkait tentang kota Medan.

Oleh karenanya tegas Wali Kota, dibutuhkan dan dituntut keseriusan serta pemahaman bagi para operator yang menjalankan aplikasi Medan Rumah Kita agar segala yang disampaikan oleh masyarakat dapat direspon dengan cepat dan tepat.

“Saat ini ada dua wadah yang disediakan yakni aplikasi Medan Rumah Kita dan SP4N Lapor dapat dipergunakan sebagai tempat melaporkan kejadian yang ada di Kota Medan. Hal ini merupakan salah satu upaya Kota Medan untuk menuju smart city. Artinya, masyarakat dipermudah untuk menyampaikan segala hal yang terkait kota Medan,” kata Wali Kota dalam sambutannya melalui Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval mengharapkan dengan adanya Bimtek ini  dapat meningkatkan pemahaman operator di tiap OPD di lingkungan kota Medan dalam memberikan jawaban serta informasi kepada masyarakat atas keluhan yang disampaikan. Pasalnya di zaman digitalisasi seperti saat ini, masyarakat menginginkan respon cepat dan tanggap atas laporan yang telah disampaikannya.

“Ketersediaan dua wadah yang menggunakan media elektronik ini mempermudah masyarakat untuk menyampaikan segala keluhan yang terjadi di Kota Medan. Hadirnya aplikasi ini juga semakin memperkuat upaya Kota Medan dalam mempersiapkan menuju smart city,” ungkap Noval.

Lebih lanjut, Noval mengatakan jika keluhan masyarakat ditanggapi dengan responsif, dan tanggap, mereka akan merasa senang dan mengapresiasinya. Apalagi era digitalisasi seperti saat ini, pada umumnya masyarakat menyampaikan keluhannya melalui media sosial, dengan begitu mereka pasti berharap feedback dari keluhan mereka ditanggapi secara cepat,” pungkas Zain Noval.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini diikuti sekitar 50 peserta perwakilan dari OPD di lingkungan Pemko Medan dengan menghadirkan Topan OP Ginting selaku Kasi Persandian Dinas Kominfo Kota Medan sebagai narasumber. (SB/01/KU/EL)

3 thoughts on “Wali Kota Apresiasi Digelarnya Bimbingan Teknis Sistem Informasi “Medan Rumah Kita’’

  • November 6, 2023 pada 3:48 pm
    Permalink

    588284 385473In the event you have been injured as a result of a defective IVC Filter, you need to contact an experienced attorney practicing in medical malpractice cases, specifically someone with experience in these lawsuits. 714911

  • Maret 15, 2024 pada 9:58 am
    Permalink

    778928 966460This is really intriguing, You are a extremely skilled blogger. Ive joined your rss feed and look forward to seeking much more of your magnificent post. Also, Ive shared your internet site in my social networks! 318204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *