Pemprov Sumut Serahkan Tali Asih Bagi Atlet Yongmoodo

sentralberita|Medan~Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan tali asih bagi para atlet Yongmoodo yang berprestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo Kasad Cup VIII di Bali pada November 2018.

Tali asih diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah kepada Komandan Kontingen Sumut Kol Inf Agus Suprianto, Kamis (4/4), di ruang rapat FL Tobing lantai 8 Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan.

“Saya dan Pemprov Sumut mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya untuk para atlet yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah kita pada Kejurnas Yongmoodo di Bali,” ucapnya, saat menerima rombongan atlet dan komandan kontingen.

Wagub Musa Rajekshah atau yang juga akrab disapa dengan Ijeck juga menyampaikan terima kasih dan harapannya untuk para pelatih. “Seperti kata Ketua KONI Sumut,  Yongmoodo juga akan menjadi salah satu Cabor pada PON 2024, saya harap para pelatih juga akan berjuang lagi melatih para atlet agar berprestasi pada PON tahun 2024 nantinya,” harap Ijeck.

Selain itu, Ijeck pun berpesan agar para atlet tidak sungkan untuk mengkomunikasikan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dengan Pemprov Sumut. Katanya, Pemprov senantiasa berupaya mendukung hal-hal yang menunjang lahirnya atlet-atlet unggul dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Ijeck pun mengajak seluruh rombongan untuk turut membantu menyukseskan PON 2024, dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah. “Dukung dan doakan kami bersama Pak Edy, kita akan sediakan venue-venue berstandar internasional, agar nantinya banyak event olahraga terlaksana di sini. Hal ini tentunya juga akan menambah pengunjung ke Sumut dan menggerakkan roda perekonomian kita,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Sumut Kol Inf Agus Suprianto menyampaikan bahwa kontingen yang berangkat ke Bali terdiri dari gabungan Pengda Sumut, Kepri, Riau, Sumbar, dan Kodam I/BB.

“Untuk Pengda Sumut meraih peringkat pertama dari semua Pengda yang ikut yakni dengan perolehan 2 medali emas. Untuk Kodam I/BB meraih peringkat kelima dari semua Kodam yang ikut dengan perolehan 1 emas, 1 perak, 3 perunggu. Jadi kalau keseluruhan, kita juara dua umum yaitu 3 emas 1 perak 3 perunggu, beda satu peringkat saja dengan juara satu umum yakni Kopassus, 4 emas 2 perunggu,” jelas Agus.

Acara diawali dengan jamuan makan siang terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan yang dipimpin oleh Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis. Usai penyerahan, di akhiri dengan foto bersama dan acara ramah tamah. Turut hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi serta mewakili Kepala Dispora.(SB/01)