Empat Eksekusi Hukuman Mati yang Gagal, Orangnya Tetap Hidup, Begini Kisahnya…

Sentralberita|Jakarta~Ada hukuman mati yang gagal, Kejadian ini juga sempat menggemparkan dunia. Berikut para terhukum yang masih hidup setelah menjalani hukuman mati.

1. Tidak Bisa dihukum mati Karena Tak Ditemukan Urat Nadi

Hidup karena tidak ditemukan urat nadi

Pria pelaku pembunuhan dan pemerkosaan, Romell Broom dari Ohio, dijatuhi hukuman mati pada 2009. Namun hukuman mati itu gagal setelah Gubernur Ted Strickland yang menjabat saat itu menghentikan pelaksanaan hukuman mati, karena petugas kewalahan mencari nadi terhukum selama 2 jam.

Terhukum mengaku ditusuk jarum suntik sebanyak 18 kali dengan sangat kesakitan hingga ia menjerit-jerit. Setelah 1 jam, pihak Department of Rehabilitation and Correction meminta dokter paruh waktu yang tidak berpengalaman ataupun terlatih hukuman mati untuk mencoba mencari nadi terhukum. Gagal lagi.

Broom kembali lagi ke daftar tunggu hukuman mati sejak kejadian itu. Ia mencoba mengajukan banding, tapi ditolak. Walaupun sedang menunggu, eksekusi ke dua masih bertahun-tahun lagi karena terbentur jadwal dan ketidakpastian pasokan zat suntikan mati.

2.Menjalani hukuman mati sebanyak dua kali

Willie Francis

Willie Francis dihukum mati duakalikarena dugaan pembunuhan ahli farmasi berusia 53 tahun bernama Andrew Thomas di St. Martinville, Louisinana, pada 1944.

Pada 3 Mei 1946, kursi listrik portabel yang dijuluki “Gruesome Gertie” dipersiapkan secara sembarang karena petugas persiapan yang bernama Kapten Ephie Foster dan narapidana ahli listrik bernama Vincent Venezia sedang mabuk.

Ketika saklar dipasang untuk membunuh Francis, terhukum hanya terguncang-guncang keras di kursinya. Setelah ia tak terlihat mati, para petugas melepaskannya dan membawanya diperiksa oleh dokter saksi.

Beberapa hari sebelum hukuman mati, terhukum mengatakan ia akan bertemu dengan Tuhan.

3. Ditembak mati sembilan kali, namun tetap hidup

Wenseslao Moguel

Wenseslao Moguel menjalani hukuman mati dengan ditembak sebanyak sembilan kali oleh regu tembak, namun ia tetap hidup. Moguel masih hidup dengan bekas luka di wajah dan menceritakan kisahnya ke seluruh dunia. Ia bahkan masuk dalam daftar aneh tapi nyata, Ripleys Believe It Or Not.

Kisah Moguel dimulai ketika ia ditangkap saat bertempur melawan pasukan revolusi Meksiko. Tanpa ada proses peradilan, ia divonis hukuman mati dengan cara ditembak. Moguel ditembak sembilan kali, termasuk satu di bagian wajah. Entah bagaimana, semua peluru itu gagal mencabut nyawanya.

4. Dihukum gantung 30 menit dan masih hidup

Anne Green adalah perempuan berusia 22 tahun dan hamil di luar nikah. Ketika ia melahirkan dalam kondisi prematur, bayi yang dilahirkannya meninggal. Karena ketahuan menyembunyikan mayat bayinya, ia ditangkap dan divonis mati dengan cara dihukum gantung di tahun 1630.

Setengah jam setelah eksekusi dilakukan, jenazah Green diturunkan, dimasukkan ke peti, dan dikirim ke dokter setempat untuk dijadikan contoh pelajaran anatomi. Namun para dokter terkejut saat membuka peti mati Green. Ternyata jenazahnya masih mengeluarkan napas. Mereka juga mendengar suara keluar dari tenggorokan Gree.

Pengobatan pun segera dilakukan untuk memulihkan kesehatan wanita itu. Tidak lama berselang, pejabat penjara pun setuju agar Green diampuni. Wanita itu kemudian hidup, menikah, dan memiliki tiga anak.(SB/mc/01).

4 thoughts on “Empat Eksekusi Hukuman Mati yang Gagal, Orangnya Tetap Hidup, Begini Kisahnya…

  • Oktober 27, 2023 pada 8:24 pm
    Permalink

    659289 999811I dont leave a lot of comments on plenty of blogs each week but i felt i had to here. A hard-hitting post. 945619

  • Februari 13, 2024 pada 7:01 pm
    Permalink

    474457 530501Most reliable human being messages, nicely toasts. are already provided gradually during the entire wedding celebration and therefore are anticipated to be really laid back, humorous and as well as new all at once. best man speech 564657

  • Februari 17, 2024 pada 6:07 am
    Permalink

    842627 304396Yeah bookmaking this wasnt a risky decision outstanding post! . 793455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *