Jasad Wakapolres Kompol Andi Chandra SIK,SH,MH Ditemukan Meninggal

Sentralberita| Labuhanbatu~Sehari setelah peristiwa kecelakaan speed boat yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhun Batu, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 10.00 WIB, jasad Waka Polres Kompol Andi Chandra SIK,SH,MH yang sebelumnya hilang ditemukan meninggal dunia tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal di kuala Sei Palas, Desa Sei Lumut, Kac.Panai Hilir.

Informasi yang diterima wartawan dari Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting Minggu pagi (22/4/208) menyebut, upaya pencarian Waka Polres Kompol Andi Chandra dilanjutkan pagi hari sekira pukul 07.30 WIB.

Pencarian yang dipimpin langsung Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang yang sebelumnya ikut jadi korban dan selamat dari peristiwa naas tersebut menyisiri sekitar TKP bersama tim gabungan dari personil Polres Labuhanbatu, BPBD Labuhanbatu serta TNI dibantu warga sekitar.

Jasad Kompol Andi Chandra ditemukan tim sudah dalam keadaaan tak bernyawa tidak jauh dari lokasi karamnya speed boat Pol Airud Polres Labuhanbatu yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta PJU Sabtu (21/4/2018) di perairan Desa Sei Lumut, Kec.Panai Hilir, Kab.Labuhan Batu.

Dari laman Sistem Informasi Personil Polda Sumut yang dikumpulkan Reporter88, diketahui Kompol Andi Chandra SIK,SH,MHum baru 4 bulan menjabat sebagai Waka Polres Labuhan batu. Karirnya lebih banyak dihabiskan di Akpol Lemdikpol Polri sebelum bertugas di Sumatera Utara.

Informasi lain menyebutkan, Kompol Andi Chandra meninggalkan seorang istri dan dua orang anak,satu putra dan satu lagi putri yang masih kecil-kecil.

Kabar kecelakaan laut yang dialami Kapolres Labuan Batu, AKBP Frido Situmorang SIK,SH,MH dan rombongan,Sabtu (21/4/2018) sempat menyisakan cerita lain. Mulai dari jumlah penumpang yang justru dikabarkan 11 orang dengan menumpangi speed boat berukuran kecil, mesin mati mendadak hingga terkena pusaran alur alir (kuluk-kuluk) lalu tenggelam.

Perairan Sei Lembu, tepatnya di kuala Sei Palas, Desa Sei Lumut,Kec.Panai Hilir,Kabupaten Labuhan Batu memang dikenal memiliki karakter air berkeruh dan deras.Tercatat sejumlah kecelakaan laut di alur sungai tersebut pernah terjadi.(SB/01)