Sutarto : Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah Momentum Kebangkitan Sumut

sentralberita | Medan ~ Ketua DPRD Sumatera Utara, Sutarto mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Sumatera Utara, untuk bangkit dan bersatu, menuju Sumut yang lebih baik, pada momentum Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah ini.

Kepada awak media, Sutarto mengajak segenap masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, mengingat Provinsi Sumatera Utara, akan menghadapi event besar, yakni PON XXI dan Pilkada Serentak.

“Semangat hijrah ini menjadi menjadi momentum kita semua untuk melangkah lebih baik, memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat dan bangsa, khususnya Sumatera Utara,” katanya, Minggu (7/7/2024).

Menurut Sekretaris PDI Perjuangan Sumut itu, hijrah bisa dimaknai sebagai upaya dari ketertinggalan menuju kemajuan yang lebih baik.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Pantau Perayaan Tahun Baru 2024

“Kemajuan yang kita harapkan di segala aspek, baik politik, sosial, ekonomi, infrastruktur hingga sejumlah pembangunan lain , yang membuat Sumut menjadi lebih baik dan masyarakatnya semakin bermartabat,” tambahnya.

Sutarto menjelaskan, Sumatera Utara ke depan menghadapi dua event yang membutuhkan banyak energi, dan tentunya semua lapisan masyarakat harus terus meningkatkan semangat gotong royong.

“Kita akan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut dan juga pilkada Serentak. Maka ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tambahnya.

Pagelaran PON XXI misalnya, menurut Sutarto saat ini Sumut terus berbenah dan mengejar progress seluruh venue yang nantinya akan dipakai pada perhelatan olahraga akbar nasional itu.

“Rapat koordinasi yang kita lakukan beberapa waktu lalu, saya mendorong agar adanya percepatan progress pembangunan sarana dan prasarana serta optimalisasi keterlibatan masyarakat pada PON XXI, secara yang massif dan terukur ke masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pasar Baru Panyabungan, Kadis Perdagangan Ancam Pedagang Akan Tempuh Jalur Hukum Soal Utang

Sementara itu, terkait pilkada serentak, ia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik.

“Berbeda pilihan boleh, tetap jaga persatuan dan kesatuan, demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya.(01/red)